Antusias, Muda-Mudi Ikut Ajang Top Ten Model Bengkulu

Rabu 16-02-2022,06:38 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

radarbengkuluonline.com, BENGKULU – Dalam waktu dekat Provinsi Bengkulu akan mengadakan ajang bergengsi yang telah dilaksanakan sejak 11 tahun yang lalu. Tahun ini kembali akan dipilih Putra-Putri terbaik dari Provinsi Bengkulu. Ini diungkapkan Liberti Tania (20), alumni Top Ten Model Indonesia 2020 dan mendapatkan Best Sosial Media, yang sekarang menjabat Sebagai ketua Panitia Penyelenggara acara Top Ten Model Bengkulu 2022.

“Kita mencari para remaja yg ada di Bengkulu untuk mengembangkan bakat modeling yang ada didiri mereka, dengan cara ikut ajang ini,” ucapnya kepada radarbengkuluonline.com Selasa (15/2).

Kegiatan ini, paparnya,  nantinya akan dilaksanakan pada bulan Maret. Persiapan serta pendaftaran sudah dilaksanakan jauh hari pada bulan Januari lalu. “Pendaftaran dari bulan Januari, dan pembukaan sesi ke 2 nanti 20 Februari,” katanya.

Afifah (22) selaku bendahara acara dan Alumni Top Ten Model tahun 2017 juga menuturkan, antusias pemuda yang terbilang sangat baik. Ini dibuktikan dengan banyaknya yang mendaftar di ajang tahunan menjadikan kegiatan diminati dan menjadi salah satu tempat untuk mengembangkan potensi diri para pemuda-pemudi Bengkulu. “Seleksi tahap pertama ada sekitar 25 orang, dan yang sudah diseleksi  8 orang.”

Tidak hanya mendatangkan tamu lokal saja, nantinya mereka juga akan mendatangkan berbagai tamu yang berperan penting di kegiatan ini. “Acara puncak di bulan Maret nanti, dan yang akan diundang itu duta-duta, alumni, model-model lain dan dari Pajen sebelah juga akan diundang,” ucapnya.

Berti (20) juga menambahkan bahwa Provinsi Bengkulu memiliki banyak sekali kabupaten yang didalamnya memiliki banyak sekali pemuda-pemudi berbakat yang akan ikut serta diajang ini dengan syarat dan ketentuan dari panitia penyelenggara. “Syaratnya untuk cewek tingginya minimal 155 dan cowok 160. Untuk umur minimal 14 tahun sampai 25 tahun,” katanya.

Mengadakan acara yang sangat besar seperti ini setiap tahun, tidak membuang kesempatan untuk pihak ternama turut bergabung serta beberapa pihak ikut andil dalam menyuarakan agar acara ini berjalan lancar. “Kita dari sponsor cips banyak, usaha kayak toko kue, toko baju, kadar olshop juga dan juga nanti kita akan ikut sertakan juga media,” tuturnya.

Akan banyak rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan pada 20 Februari nanti hingga menuju Pemilihan Top Ten Model pada Maret nanti. Nantinya juga, akan dihadiri para alumni dan owner dari kegiatan tersebut, serta beberapa tamu penting. “Putri pariwisata, Duta Bahasa, Putri Indonesia juga kita undang seperti tahun kemarinnya.''

 Harapannya, semoga dengan adanya ajang pemilihan Top Ten Model ini, banyak pemuda generasi Bengkulu mereka bisa mengembangkan bakat mereka, mereka bisa memiliki ilmu publik speaking yang bagus dan yang bisa menjadi model yang profesional. (Mg-2)

Tags :
Kategori :

Terkait