Pemdes Sido Rejo Tetapkan 50 KK Penerima BLT DD Tahun 2022

Rabu 16-02-2022,06:47 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

radarbengkuluonline.com,KEPAHIANG - Pemerintah Desa (Pemdes) Sido Rejo, Kecamatan Kabawetan, Kabupaten Kepahiang  menetapkan sebanyak 50 kepala keluarga (KK) sebagai penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari dana desa. Alokasi BLT Desa yang ditetapkan sebanyak 40 persen dari dana desa  tahun ini diperuntukan untuk warga yang terdampak Covid-19.

"Ya, ini telah kita sepakati bersama. Sesuai dengan Peraturan Kepala Desa Sido Rejo penerima bantuan BLT Dana Desa yang terdampak  Covid-19 sebanyak 50 KK dari 215 KK di Desa Sido Rejo ini sudah kita verifikas data mana yang benar layak menerima mana yang tidak layak," ujar Kades Sido Rejo, Kasih, saat dihubungi radarbengkuluonline.com Selasa (15/02/2022).

Calon penerimaan BLT DD tahun 2022 ini, paparnya, telah sesuai dengan kriteria yang sudah ditetapkan. Verifikasi sudah dilakukan masing-masing Kadus untuk membenarkan bahwa KK tersebut layak menerima BLT DD. "Dengan harapan bagi penerima BLT ini dapat dipergunakan  sebaik mungkin dalam kebutuhan sehari-hari," harapnya.

Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinas PMD) Kabupaten Kepahiang  beberapa waktu lalu juga telah melaksanakan kegiatan sosialisasi penggunaan Dana Desa (DD) tahun anggaran 2022. Sosialisasi terkait masalah pelaksanaan dalam penggunaan anggaran Dana Desa dan penerapannya, diketahui anggaran DD sebesar 40 persen akan digunakan untuk Bantuan langsung tunai (BLT), 20 persen diperuntukan untuk pengadaan bibit tanaman dan peternakan (peningkatan hasil masyarakat), 8 persen digunakan untuk penanganan covid-19 dan sisanya untuk program prioritas lainnya.(crv).

Tags :
Kategori :

Terkait

Terpopuler

Terkini