Ratusan Guru Honorer Datangi Dinas Dikbud Seluma 

Rabu 23-02-2022,20:17 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

radarbengkuluonline.com, SELUMA - Sejumlah perwakilan guru honorer yang sudah mengajar belasan tahun di sejumlah SD dan SMP di Kabupaten Seluma, Rabu siang (23/2) mendatangi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Seluma.

Para guru honorer ini mengaku ingin mendapatkan SK baru, tahun anggaran 2022 dari Dinas Dikbud Kabupaten Seluma, sebagai syarat untuk mengikuti Pendidikan Profesi Guru (PPG) yang belum diterimanya sejak awal Januari lalu, lantaran jadwal pelaksanaan PPG pada 24 Februari ini di Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Bengkulu.

Pentingnya PPG ini, setidaknya dapat meningkatkan kesejahteraan bagi guru honorer bersertifikasi, karena gaji yang diterima mencapai Rp 1,5 juta/bulan, karena gaji guru honorer saat ini hanya sebesar Rp 300 ribu - Rp 500 ribu per bulan. "SK baru ini sebagai syarat mengikuti PPG", sampai Marlena, salah seorang  guru honorer SDN 68 Seluma Desa Sungai Petai Kecamatan Semidang Alas, saat diwawancarai radarbengkuluonline.com Rabu (23/2).

Sementara itu, karena Plt. Kepala Dinas Dikbud Seluma sedang melaksanakan dinas luar, Kasubbag Umum dan Kepegawaian Zaiyadi Abdillah S.Pd akhirnya berinisiatif untuk menerbitkan ratusan SK para honorer ini setelah mendapatkan rekomendasi dari Plt. Kepala Dinas Pendidikan Seluma, Supratman.

"Kegunaan SK tersebut selain untuk syarat PPG, juga digunakan untuk pengusulan NUPTK bagi guru honorer yang belum memilikinya", sampai Zaiyadi Abdillah. (one)

Tags :
Kategori :

Terkait