Pabrik Minyak Goreng Skala UMKM Bakal Berdiri di Bengkulu

Rabu 23-02-2022,20:42 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

radarbengkuluonline.com, BENGKULU - Kelangkaan minyak goreng (Migor) terus dikeluhkan masyarakat. Khususnya kaum ibu rumah tangga Bengkulu. Mengatasi itu, sebuah maha karya luar biasa dipersembahkan Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Provinsi Bengkulu bersama MR Group. Dalam waktu dekat mendirikan sebuah pabrik minyak goreng, baik skala kecil atau menengah di Bengkulu.

Kepada wartawan, Ketua Umum KADIN Provinsi Bengkulu yang juga pimpinan MR Group Ir. H Marwan Ramis menjelaskan, salah satu tujuan pendirian pabrik minyak goreng ini untuk menumbuhkan kembangkan pelaku UMKM. Sehingga bisa membeli bahan baku sawit untuk diolah menjadi minyak goreng layak konsumsi.

"Nanti kita akan bekerjasama dengan grup  perusahaan minyak goreng Rose Brand, untuk  membantu dalam berbagai hal demi terwujudnya pabrik minyak goreng di Bengkulu. Ini langkah awal skala kecil atau menengah dulu," ujarnya, Rabu, (23/2).

Lebih lanjut ia meminta, dukungan dan doa masyarakat Bengkulu agar masalah kelangkaan minyak goreng di Bengkulu bisa teratasi dengan hadirnya pabrik minyak goreng lokal. "Untuk lokasinya masih kita diskusikan dulu tapi prinsipnya sudah ada lahan yang kita siapkan," tukasnya.(idn)

Tags :
Kategori :

Terkait