646 Sekolah di Bengkulu Terima Dana BOS Rp 28,8 Miliar

Kamis 24-02-2022,20:19 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

radarbengkuluonline.com, BENGKULU - Kepala KPPN Bengkulu, Ady Wijaya mengatakan, pada awal tahun ini pihaknya sudah menyalurkan Bantuan Operasional Sekolah atau Dana BOS. Dana tersebut sudah langsung ditransfer melalui rekening sekolah masing masing.

"Ada perbedaan pada tahun kemarin. Sekarang ini  supaya monitoring dan control lebih mudah dibagi setiap KPPN daerah sehingga dana tersebut langsung masuk ke rekening sekolah," ujarnya  Ady kepada radarbengkuluonline.com Kamis (24/2) siang.

Data yang ada yakni, di Kota Bengkulu sebanyak, 149 sekolah disalurkan untuk SD dan SMP, Kabupaten Bengkulu Tengah sebanyak 115 sekolah disalurakan untuk SD dan SMP, Kabupaten Bengkulu Utara sebanyak 169 sekolah disalurkan SD dan SMP dan Provinsi Bengkulu disalurkan sebanyak 186 sekolah untuk SMA dan SLB sehingga jumlah yang telah ditransfer dana BOS ini sebanyak 646 Sekolah. Total bantuan yang disalurkan mencapai Rp 28,8 miliar lebih. Penyaluran menyasar untuk 96.870 pelajar.

Dikatakan oleh Ady, dana BOS ini dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan sekolah. Termasuk dalam penanganan penyebaran covid - 19. "Tahun ini lebih mudah, karena dari pemerintah pusat memberikan sekolah untuk kebutuhan mereka masing masing, namun harus mengikuti aturan yang ada. Jadi Sekolah yang tahu penggunaannya, termasuk untuk covid -19," tambahnya.

 Ady meminta agar sekolah yang sudah menerima Dana BOS ini segera direalisasikan atau dapat digunakan secara tepat sesuai kebutuhan masing masing, agar  terhindar dari penyalahgunaan.

"Kita berharap dana bantuan operasional sekolah ini dapat meningkatkan mutu pendidikan sekolah. Termasuk juga fasilitas yang ada, maka digunakan sesuai aturan karena sudah ada aturannya. Jangan digunakan untuk kepentingan pribadi," pungkasnya. (Bro)

Tags :
Kategori :

Terkait