Unik, Dewan Kota Reses Sambil Gelar Vaksin Massal

Selasa 01-03-2022,21:32 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

radarbengkuluonline.com, BENGKULU - DPRD Kota Bengkulu telah melaksanakan reses pertama di tahun 2022 yang telah dilaksanakan pada tanggal 26 Februari 2022 sampai dengan 28 Februari 2022. Ditengah situasi PPKM Level 3 yang sedang diberlakukan di Kota Bengkulu, mekanisme pelaksanaan reses akan menerapkan prokes ketat. Tak hanya itu, kegiatan reses kali ini akan dibarengi dengan vaksinasi yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Bengkulu.

Seperti Ketua DPRD Kota Bengkulu, Suprianto mengatakan jika di setiap titik reses akan melibatkan para nakes atau vaksinator untuk melayani masyarakat yang belum sempat divaksin. Selain meminimalisir dampak penularan Covid-19, sosialisasi terkait penanggulangan virus ini juga akan dilakukan pada masyarakat di lokasi reses.

"Kita lakukan penyesuaian denga kondisi yang ada saat ini. Reses juga diharapkan selain menyerap aspirasi juga membantu menyukseskan vaksinasi. Kita bekerjasama dengan Dinas Kesehatan agar nanti melaksanakan proses reses dibarengi vaksinasi di setiap titik reses,” kata dia, Selasa.

Selain itu juga, kita sebagai umat muslim se dunia, khususnya Kota Bengkulu sebentar lagi akan memasuki bulan Ramadan, jika warga kota sudah divaksin semua kita bisa mengadakan salat tarawih berjamaah kembali di masjid.

Masyarakat yang menghadiri reses pun diwajibkan menerapkan prokes ketat. Seperti menggunakan masker, mencuci tangan hingga diatur jarak duduknya agar tak berdempetan mengingat reses ini akan mengundang ratusan konstituen. Meski belum ditetapkan tanggal pasti pelaksanaannya, namun strategi prokes sudah diatur sebagai penekanan pelaksanaan reses kali ini. "Prokes memang sangat kita tekankan pada masyarakat yang hadir. Jangan sampai kegiatan menyerap aspirasi malah jadi cluster penularan covid," bebernya.

Senada disampaikan oleh Sudisman saat mengadakan reses bersama Vinna Ledy Anggraheni Dapil IV yang melakukan reses di Kecamat Ratu Samban juga mengajak warga yang hadir untuk melaksanakan vaksin agar imun kita semnya kuat serta terhindar dari wabah covid saat ini." Kita mangajak semua warga yang hadir untuk ikut vaksinasi supaya kuat dan terjaga dari wabah saat ini," jelasnya.

Sebanyak 35 dewan kota yang melaksanakan reses tahun 2022 yang pertama ini, hampir seluruhnya adakan vaksinasi saat reses. Dewan adakan reses bukan hanya sekadar untuk menyerap dan menyalurkan aspirasi warga tempat pilihan meraka saja ,seperti reses biasanya.(adv/ae-3)

Tags :
Kategori :

Terkait