PDAM Kepahiang Akan Disehatkan

Minggu 06-03-2022,23:03 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

radarbengkuluonline.com, KEPAHIANG - Berdasarkan hasil audit Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Bengkulu bahwa kondisi Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Alami dalam keadaan tidak baik. Dimana untuk saat ini hanya sekitar 45 persen saja air bersih yang dapat di distribusikan.

“Kita berusaha untuk menyehatkan PDAM Tirta Alami. Namun akan kita lakukan secara bertahap. Dan akan kita bahas terlebih dahulu. Namun saat ini yang terpenting maksimalkan jaringan yang ada,” ungkap Bupati Kepahiang, Hidayatullah Sjahid kepada radarbengkuluonline.com.

Ada beberapa permasalahan yang menyebabkan PDAM Tirta Alami mengalami penurunan. Seperti banyaknya pipa jaringan yang sudah mulai rusak termakan umur, sumber air yang sudah berkurang. “Selanjutnya beberapa permasalahan yang terjadi, akan kita tidaklanjuti. Namun memang semuanya harus melewati tahapan terlebih dahulu. Karena ini adalah BUMD, bukan Dinas yang bisa langsung dianggarkan,” tegasnya.

Penataan ulang PDAM tersebut menurut Hidayatullah Sjahid akan menjadi pekerjaan rumah bagi Pemerintah Kabupaten Kepahiang dan Direksi PDAM. (crv).

Tags :
Kategori :

Terkait