Segera, Pembangunan Jalan Padang Capo, 3,05 KM Diwujudkan

Selasa 08-03-2022,22:36 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

radarbengkuluonline.com, SELUMA- Rencana pembangunan jalan eksisting menuju ke Desa Padang Capo, Kecamatan Lubuk Sandi bakal cepat terwujud. Hal ini setelah adanya penandatanganan kerjasama antara Gubernur Bengkulu, Dr.drh. H.Rohidin Mersyah, M.MA dengan BKSDA Bengkulu, mewakili Kementerian LHK Dirjen KSDAE pada 1 Maret 2022 lalu.

Kepala Seksi Konservasi Wilayah II BKSDA Bengkulu, Mariska Tarantona mengatakan, penandatanganan kerjasama peningkatan jalan eksisting menuju ke Desa Padang Capo ini disepakati karena dalam rencana proyek pembangunan jalan yang dilakukan Pemprov Bengkulu dengan anggaran Rp 15 miliar tahun ini, melintasi Kawasan Konservasi Taman Buru Semidang Bukit Kabu sepanjang 3,05 kilo meter (KM).

“ Sudah diteken pak Gubernur dengan Kepala BKSDA Bengkulu. Karena dalam proyek tersebut ada sekitar 3,05 km masuk dalam kawasan Taman Buru Semidang Bukit Kabu,” sampai Mariska Tarantona, kepada radarbengkuluonline.com tadi siang.

Ditambahkannya, di sepanjang 3,05 KM akses jalan yang masuk ke kawasan Taman Buru, sesuai Peraturan Kementerian LHK No. 85 tahun 2016 junto Peraturan Kementerian LHK No. 44 tahun 2018 temanya adanya perjanjian kerjasama kepentingan strategis yang tidak terelakan.Tahap selanjutnya pihaknya akan menunggu proses penerbitan dokumen Analisis Mengenai Dampak Lingkungan (AMDAL), dan  dilakukan kegiatan pelaksanaan pembangunan peningkatan jalan. (One)

Tags :
Kategori :

Terkait

Terpopuler

Terkini