Desa Pulo Geto Bersama Edwar Samsi Gelar Vaksinasi dengan Bonus Migor

Minggu 13-03-2022,19:12 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

radarbengkuluonline.com, KEPAHIANG - Dalam rangka mencapai target vaksinasi, Pemerintah Desa (Pemdes) Pulo Geto, Kecamatan Ujan Mas, Kabupaten Kepahiang menggelar vaksinasi Covid-19. Kegiatan tersebut bekerja sama dengan anggota Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kabupaten Kepahiang, Provinsi Bengkulu. Menarik dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut, DPC PDI Perjuangan menyiapkan doorprize berupa puluhan liter Minyak Goreng (Migor) yang diberikan untuk masyarakat yang mengikuti vaksinasi pertama.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kepahiang, Edwar Samsi, S.IP, MM, saat diwawancarai menyampaikan, kegiatan ini adalah bentuk dukungan PDI Perjuangan terhadap pemerintah. Baik skala pusat, provinsi maupun kabupaten untuk mendorong capaian vaksinasi agar segera mencapai target.

"Ya, kita juga menyediakan puluhan kilo gram minyak goreng untuk masyarakat sebagai doorprize bagi masyarakat yang melaksanakan suntikan pertama vaksinasi. Masyarakat Desa Pulogeto yang belum mengikuti vaksinasi dosis I hanya berjumlah 39 jiwa. Untuk itu kita siapkan 48 liter saja,” lanjutnya.

Lanjutnya, minyak goreng ini kami tidak dapat memberikan dalam jumlah banyak. Sebab belakangan ini nyaris seluruh kalangan masyarakat kesulitan mendapatkan persediaan Migor. ‘’Kami hanya mampu mengakomodir sebanyak 48 peserta vaksinasi dosis pertama saja. Dengan jumlah masing-masing peserta 1 liter.’’

Selain itu, kegiatan vaksinasi yang digelar tersebut bukan hanya di Desa Pulo Geto saja. Nanti vaksinasi akan kembali dilaksanakan 18 Maret mendatang di Desa Bumi Sari, Kecamatan Ujan Mas. "Maka dari itu, jika masih ada masyarakat yang belum vaksinasi dosis I, dapat segera mendaftarkan diri ke posko-posko vaksinasi yang tersebar di Kabupaten Kepahiang," jelasnya.

Sementara itu, Kades Pulo Geto, M. Nursidarsah menyampaikan, perlu diketahui bersama, capaian vaksinasi di Desa Pulo Geto sudah mencapai diangka 85 persen tahap I dan tahap II sudah diangka 70 persen. Dengan adanya doorprize yang disediakan oleh PDI Perjuangan ini, capaian akan semakin meningkat pesat. Buktinya, sejak vaksinasi dibuka, masyarakat Desa Pulo Geto langsung berbondong-bondong ke lokasi untuk mengikuti vaksinasi. “Alhamdulillah, capaian vaksinasi tahap I dan II di Desa kita saat ini sudah mencapai diangka 85 persen dan saya yakin capaiannya semakin meningkat pesat dengan diiringi doorprize seperti ini," ujar Kades.

Ia optimis jika capaian vaksinasi di Desa Pulo Geto dapat meningkat pesat hingga 95 persen. Bahkan hingga akhir Maret ini, dirinya optimis target vaksinasi dosis pertama dan kedua bisa segera terpenuhi. "Kami Pemdes Pulo Geto mengucapkan terima kasih kepada DPC PDI Perjuangan yang sudah menyediakan Migor sebagai doorprize. Selain dapat memotivasi masyarakat untuk mengikuti vaksinasi, bonus Migor ini sangat dibutuhkan karena saat ini sulit untuk didapatkan Migor."(crv)

Tags :
Kategori :

Terkait