Petani Sawit Mukomuko Harus Lebih Waspada

Senin 14-03-2022,08:43 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

radarbengkuluonline.com, MUKOMUKO - Polisi Mukomuko mengimbau kepada masyarakat yang memiliki kebun kelapa sawit agar lebih waspada. Sebab, berkembang informasi di tengah banyak terjadi pencurian buah sawit di wilayah Mukomuko saat ini.

Diduga, banyaknya aksi pencurian kelapa sawit saat ini ditenggarai harga buah sawit yang sedang mahal. Di tingkat pengepul harga sawit bisa mencapai Rp 3.000 sampai Rp 3.200 per kilogram.

"Kami mengimbau agar pemilik kebun sawit lebih waspada. Informasi yang kami terima, banyak terjadi aksi pencurian kelapa sawit. Makanya kami imbau agar masyarakat lebih waspada lagi," sampai Kapolres Mukomuko, AKBP. Witdiardi, S.IK., MH melalui Kasat Reskrim, AKP. Teguh Ari Aji, S.IK kepada radarbengkuluonline.com kemarin.

Diungkapkan Kasat Reskrim, aksi pencurian kelapa sawit yang berujung ke proses hukum sejak awal tahun 2022 ini sedikitnya sudah ada dua laporan masuk  Polres Mukomuko. Dua itu yang melapor langsung ke Polres. Sementara yang melapor ke Polsek lebih dari itu.

"Kalau awal tahun ini di Polres  Mukomuko ada 2 laporan terkait pencurian TBS kelapa sawit. Dan yang banyak laporan itu di Polsek-Polsek di daerah ini," singkat Kasat. (sam)

Tags :
Kategori :

Terkait