Spesialis Bobol Rumah Ditangkap, Tiga Diantaranya Pelajar

Rabu 16-03-2022,14:17 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

radarbengkuluonline.com, BENGKULU - Empat pelaku spesialis pembobolan rumah kosong diamankan Tim Macan Gading Satreskrim Polres Bengkulu, Selasa (15/3) kemarin. Mirisnya, tiga diantaranya merupakan pelajar aktif di Kota Bengkulu. Yaitu berinisial Sj (16), warga Kota Bengkulu, Al (19) warga Kelurahan Kebun Roos, Kota Bengkulu, Hk (17) warga Kota Bengkulu dan satu rekannya tuna karya, Th (24) warga Kelurahan Tengah Padang, Kota Bengkulu.

Tak tanggung tanggung, dari penangkap para pelaku ini beraksi di 3 tempat perkara berbeda. Pertama di Jalan Padat Karya. Disana para pelaku berhasil mencuri TV LCD Merk Samsung 1 unit, 1 unit motor Yamaha Mio warna merah dan 1 unit motor Mio warna putih. Di Jalan WR Supratman, berhasil menggasak 1 unit Dispenser Merk Sharp warna hitam dan 1 unit mesin cuci warna putih biru. Terakhir berhasil mencuri, 1 unit tv led, 1 unit mesin air merk panasonic.

Kapolres Bengkulu, AKBP Andy Dady Nur Cahyono Widodo, S.Ik melalui Kasat Reskrim Polres Bengkulu, AKP Welliwanto Malau membenarkan adanya penangkapan para pelaku tersebut. Dikatakan olehnya, para korban melapor adanya peristiwa pencurian saat meninggalkan kediaman rumahnnya.

"Benar, kita menangkap empat pelaku ini diduga mencuri saat rumah kosong. Tiga diantaranya masih berstatus pelajar di Kota Bengkulu," ujarnya Rabu (16/3).

Lebih lanjut, ke empat tersangka ini dalam aksinya menggunakan linggis untuk membobol rumah korban, saat mengetahui pemiliknya tidak berada ditempat tersebut. Hingga saat ini, keempat pelaku sudah ditetapkan tersangka dan masih dalam pemeriksaan Polres Bengkulu. Kasat juga meminta agar warga dapat lebih waspada, sebisa mungkin melaporkan kondisi keadaan rumah ketika hendak bepergian luar dengan lingkungan tetangga sekitar.

"Keempat pelaku sudah kita amankan, dan ditetapkan tersangka. Kita juga meminta masyarakat lebih waspada, sebisa mungkin berkomunikasi dengan tetangga sekitar apabila ingin keluar rumah dengan waktu lama," sampainya. (Bro)

Tags :
Kategori :

Terkait