Baru Terima 50 Vial, Stok VAR Kembali Kosong

Jumat 18-03-2022,08:40 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

radarbengkuluonline.com, SELUMA- Stok ketersediaan Vaksin Anti Rabies (VAR) di Kabupaten Seluma saat ini kembali kosong, setelah baru-baru ini menerima bantuan sebanyak 50 vial dari Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu. Kepala Dinas Kesehatan Seluma Rudi Syawaludin S. Sos melalui Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma, Ridwan mengakui persediaan stok vaksin Anti Rabies kembali kosong.

“Bantuan VAR dari provinsi sebanyak 50 vial sudah habis dalam waktu sekitar tiga hari. Karena sampai saat ini ada 14 kasus gigitan hewan penular rabies,” sampai Ridwan kepada radarbengkuluonline.com, Kamis (17/3)

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma, Rudi Syawaluddin S. Sos menyampaikan pihaknya terus berupaya mengusulkan penambahan bantuan VAR  ke Pemprov Bengkulu dan ke pusat,. Karena untuk memiliki persediaan vaksin anti rabies ini, baru ada pengadaan pada APBD perubahan mendatang.

“Usulan pengadaan aksin rabies baru dapat dilakukan melalui APBD perubahan mendatang, dengan pagu anggaran berkisar Rp 150 juta,” smapai Rudi Syawaluddin. (0ne) 

Tags :
Kategori :

Terkait