KPID dan Pemkot Bahas TV Analog di Bengkulu

Jumat 18-03-2022,19:30 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

radarbengkuluonline.com,BENGKULU - Walikota Bengkulu Helmi Hasan didampingi Wakil Walikota Dedy Wahyudi, Sekretaris Daerah (Sekda), Arif Gunadi dan Anggota DPRD Dediyanto menyambut kehadiran rombongan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Bengkulu yang dipimpin langsung oleh Ketua KPID Fonika Thoyib.

Pertemuan yang berlangsung di ruang kerja Walikota, di Guest House Berendo, Jumat (18/3) membahas terkait rencana analog switch off (ASO) April 2022 di Wilayah Layanan Bengkulu 1 (Kota Bengkulu dan Bengkulu Tengah)

Terkait hail ini, berbagai kesiapan pun mulai dilakukan. Mulai dari hal sosialisasi dan persiapan untuk tahapan awal migrasi tv analog ke digital. Disini, Kota Bengkulu dan Kabupaten Bengkulu Tengah masuk tahap pertama dari pemerintah pusat, dan ini juga berdasarkan UU Cipta Kerja, Permenkominfo nomor 11 tahun 2021 Tentang Penyelenggaraan Penyiaran.

Sebelum itu, KPID berencana memasifkan sosialisasi ke masyarakat melalui KPID sendiri, Kominfo, Lembaga Penyiaran, dan Penyelenggara Mux. Dalam kesempatan ini, KPID juga berencana mengajak Walikota Bengkulu Helmi Hasan dalam memberikan imbauan terkait rencana migrasi TV Analog ke digital agar masyarakat Kota Bengkulu lebih mengetahui hal tersebut.(ae3)

Tags :
Kategori :

Terkait