Lulusan UIN Bengkulu Berikan Manfaat Besar Bagi Daerah

Sabtu 26-03-2022,09:46 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

radarbengkuluonline.com, BENGKULU - Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah mengucapkan selamat dan sukses kepada wisudawan dan wisudawati UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu. Gubernur mengharapkan, semoga menjadi sarjana yang dapat mengabdikan diri pada keluarga, agama, bangsa dan negara.

Gubernur berpesan agar UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu untuk terus berjuang mencetak generasi Islami dan berkualitas serta berdaya guna bagi kemajuan Provinsi Bengkulu. Gubernur Bengkulu terus mendorong dan berupaya dalam pengembangan pendidikan keagamaan di Provinsi Bengkulu, sehingga UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu memberikan manfaat besar bagi masyarakat Provinsi Bengkulu.

Selanjutnya, untuk para wisudawan, tugas berat telah menanti untuk dapat mengaplikasikan diri ditengah-tengah masyarakat. Masyarakat Bengkulu khususnya, sangat membutuhkan pengabdian dan peran serta aktif lulusan, terutama dalam hal pendidikan karakter.

Pengembangan ajaran Islam rahmatan lil`alamin dibutuhkan untuk Provinsi Bengkulu. UIN Bengkulu suatu lembaga yang dapat mengajarkan kepada generasi penerus. Pemerintah dan UIN Bengkulu saat ini sedang berjuang untuk menata semua aspek. Termasuk pada aspek pembentukan karakter yang secara nasional menjadi visi dan misi Presiden Republik Indonesia, yaitu revolusi mental. Saya berharap peran serta semua elemen masyarakat Bengkulu untuk ikut berpartisipasi dalam membangun Bengkulu, khususnya yang menjadi domain utama UIN Bengkulu adalah pembentukan karakter generasi muda Bengkulu yang kreatif, inovatif dan berakhlakul karimah.

Pada seluruh wisudawan/i, jangan merasa puas dengan ilmu yang sudah didapat. Teruslah berjuang dan belajar. Semoga Allah memberikan kemampuan kepada kita semua untuk menjadi kader-kader ulama yang intelek dan intelek yang ulama. Sehingga bangsa dan negara kita ke depan menjadi bangsa dan negara yang bermartabat dan berkarakter. (ae2/humas)

Tags :
Kategori :

Terkait