Pemdes Serangai Lakukan Sertifikasi

Selasa 19-07-2022,22:13 WIB
Reporter : Berlian
Editor : Yar Azza

 

BATIK NAU, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Pemerintahan Desa Serangai, Kecamatan Batik Nau, Kabupaten Bengkulu Utara melalui Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) telah menyelesaikan pembangunan fisik sarana prasarana infrastruktur berupa pembangunan pagar PAUD. 

BACA JUGA:Ini Harga Terbaru TBS Sawit di Bengkulu, Rp 1.447

 

Guna memastikan pembangunan tersebut sesuai volume, RAB dan aturan yang berlaku, tim teknis pendamping desa bersama pihak kecamatan melakukan sertifikasi dengan turun langsung ke lapangan tarik meteran yang juga disaksikan Pemdes bersama BPD serta Babinsa dan Bhabinkamtibmas beberapa waktu lalu.

BACA JUGA:Ini Dia Data dan Fakta Unik Nama-Nama Kelurahan di Kota Bengkulu (6)

Dari pantauan langsung di lapangan, semua pekerjaan telah dikerjakan oleh TPK sesuai volume, RAB, aturan dan gambar yang ada.

 

Pendamping Desa Venny Rodyanti, ST bersama Alfian Suhardi mengatakan, setelah dilakukan sertifikasi dengan langsung mengecek kelapangan semua telah sesuai volume, RAB, aturan dan gambar yang ada.

BACA JUGA:Korban Terseret Ombak Ditemukan Meninggal Dunia

"Dari hasil sertifikasi kita bersama pak Camat, BPD, Babinsa dan Bhabinkamtibmas semua telah sesuai volume, RAB, aturan serta gambar yang ada," terangnya.

 

Sementara itu Kades Serangai, Sahat Simanungkalit yang akhir Juli ini habis masa jabatannya mengucapkan terima kasih kepada TPK yang telah menyelesaikan pekerjaan melalui Dana Desa (DD) tahap pertama.

 

Kemudian dirinya juga mengatakan, diakhir masa jabatannya, Pemdes Serangai juga masih ada pekerjaan fisik berupa pembangunan baru dan rehab sumur bor.

 

"Alhamdulillah tidak terasa akhir Juli ini masa jabatan saya akan berakhir. Terima kasih atas semua kerjasama semua pihak. Tahun ini kita prioritaskan rehab pagar PAUD dan Alhamdulillah masih ada anggaran untuk bangun dan rehab sumur bor yang saat ini dalam pekerjaan. Pesan saya, apa yang telah dibangun mohon dijaga dan dirawat dengan baik agar bisa dipergunakan dalam jangka panjang," jelasnya. (bri)

 

Kategori :