Longsor Ancam Pemukiman Penduduk Taba Tembilang

Kamis 01-09-2022,08:58 WIB
Reporter : Berlian
Editor : Yar Azza

 

ARGA MAKMUR, RADARBENGKULUONLINE.COM - Musibah yang melanda masyarakat Bumi Ratu Samban, Bengkulu Utara akibat terpaan hujan deras disertai angin kencang yang melanda sejak Senin sore (29/08/2022)  tidak hanya kebanjiran. Namun, juga ada tanah longsor dan pohon tumbang di sejumlah titik di Kabupaten Bengkulu Utara.

Seperti yang terjadi di Desa Taba Tembilang, Kecamatan Kota Arga Makmur, Kabupaten Bengkulu Utara. Longsor yang terjadi Selasa dini hari (30/08/2022) mengancam pemukiman penduduk yang tinggal di seputaran pesisir sungai. 

Data yang berhasil dihimpun, ada puluhan rumah yang terancam akibat longsor yang sudah memakan badan jalan yang digunakan akses sehari-hari oleh warga.

Kades Taba Tembilang, Nasion Kusnadi melalui Kasi Kesejahteraan Sosial (Kesos), Titin Heryani mengatakan longsor terjadi Selasa dini hari (30/08/2022) akibat hujan deras yang terjadi sejak Senin sore (29/08/2022). 

BACA JUGA:Tolak Rencana Kenaikan BBM, Anggota HMI Bengkulu Terluka

"Longsor di depan rumah adat dek, yang nampak dari jembatan. Sudah mengkhawatirkan dek. Karena, sudah mendekati pemukiman penduduk.  Sudah mengancam keselamatan warga. Semoga pihak terkait dapat segera melakukan tindakan sebelum terjadi hal yang tidak diinginkan," jelas Titin.

BACA JUGA:Ini Dia Data dan Fakta Unik Nama-Nama Kelurahan di Kota Bengkulu (48)

Dari data yang berhasil dihimpun di lapangan, selain longsor di Taba Tembilang juga terjadi longsor di wilayah Kecamatan Padang Jaya, Kecamatan Air Besi, Kecamatan Giri Mulya dan Kecamatan Lais. 

 

Kategori :