PDAM Tirtha Manna Minta Maaf, Dua Saluran Pipa Intake Tersumbat

Kamis 01-09-2022,10:16 WIB
Reporter : Fahmi
Editor : Yar Azza

 

MANNA, RADARBENGKULUONLINE.COM - PDAM Thirta Manna menyampaikan permohonan maaf terkait pipa saluran ledeng yang berada di rumah pelanggan tidak mengalir. Ini karena ada dua saluran pipa intake yang tersumbat. 

Direktur PDAM Thirta Manna, Iwan Kurwanto,SH menyampaikan bahwa meluapnya air Manna pada Senin (29/08) yang lalu, itu menutupi pipa intake tersebut. Saat ini pihaknya sedang melakukan perbaikan.

"Adapun keterlambatan kami menyelesaikan perbaikannya,karena disaluran pipa intake tersebut ada aliran Listrik untuk pemutar sedotan air. Apalagi beberapa hari ini hujan terus mengguyur, sehingga petugas mengantisipasi agar tidak terjadi korban jiwa. Apalagi dalam proses perbaikan ini cukup lama. Untuk satu potongan pipa ini saja beratnya bisa mencapai 1 ton lebih,"ucap Iwan kepada RADARBENGKULUONLINE.COM saat ditemui di ruangannya kemarin (31/08). 

Untuk hari Selasa (30/09) pihaknya melihat kondisi air yang meluap,tetapi air masih menutupi pipa intake tersebut, sehingga belum bisa diperbaiki. Baru hari inilah pihaknya mulai melakukan perbaikan ataupun pembersihan lubang pipa intake tersebut.

BACA JUGA:Tolak Rencana Kenaikan BBM, Anggota HMI Bengkulu Terluka

Kalau hanya mengatasi pipa intake yang tersembut, lanjutnya, hal itu masih dibilang mudah. Karena, tinggal membuka saluran pipa intake yang di atas. Lalu di buang. Yang payah itu memasangnya kembali. Karena, pipa tersebut terlalu berat. 

BACA JUGA:Ini Dia Data dan Fakta Unik Nama-Nama Kelurahan di Kota Bengkulu (48)

"Dari perbaikan yang kita lakukan,risikonya cukup tinggi terjadi. Slip sedikit pada pemasangan bisa menimpa karwayan. Paling tidak cedera berat serta kematian.  Kami juga menyebarkan informasi melalui media agar masyarakat mengerti kenapa saluran pipa ledeng yang ke rumah dimatikan. Bahkan kita juga sudah menyampaikan permohonan maaf," pungkas Iwan.

 

Kategori :