Ini Cara DKP Mewujudkan Program Bupati Bengkulu Selatan

Minggu 09-07-2023,09:50 WIB
Reporter : Fahmi
Editor : Yar Azza

RADARBENGKULU.DISWAY.ID -  Untuk memberikan contoh yang baik kepada masyarakat soal program yang terus dicanangkan oleh Bupati, Wakil Bupati Bengkulu Selatan, seluruh Pegawai Dinas Ketahanan Pangan menanam jenis tanaman sayuran dan jenis tanaman kebutuhan pokok lainnya seperti cabe.

BACA JUGA:Segarnya Es Lidah Buaya yang Dapat Turunkan Kolestrol

 

Plt Kepala Dinas Ketahanan Pangan(DKP) Bengkulu Selatan Marwin,S.Sos menyampaikan, seluruh pegawai saat ini sudah menanam menggunakan sepuluh polibeg perorang. Nantinya, itu akan diletakkan dihalaman DKP sebagai upaya mengedukasi masyarakat.

"Kegiatan ini kita lakukan, dengan lahan yang sempit, itu sudah bisa mencukupi kebutuhan sehari - hari. Setidaknya sudah mampu mengurangi pengeluaran. Bahkan jenis kebutuhan yang kita dapatkan terjamin kualitasnya,"ungkap Marwinkepada RADARBENGKULU.DISWAY.ID  Sabtu (08/07).

BACA JUGA:Inilah Kisahnya Fatmawati dan Bung Karno di Bengkulu (14) - Mulai Kenal dengan Bung Karno

 

Khusus pegawai yang laki - laki  disiapkan lahan didepan Kantor DKP untuk menanam jenis cabe. Mulai cabe rawit, cabe merah, cabe setan sampai cabe keriting. Nantinya, hasilnya bisa dipanen untuk kebutuhan dalam rumah tangga.

Apalagi untuk jenis semua cabe ini, lanjutnya, itu pasti digunakan oleh setiap orang. Seperti, makanan tanpa cabe akan terasa hambar. Untuk itulah cabe ini sangatlah dibutuhkan. Apalagi kalau harganya sangat tinggi, maka cabe juga mampu menjadikan petani cabe menjadi petani yang sukses.

BACA JUGA:Innalillahi Wainna Ilaihi Rajiun, Jemaah Haji Benteng Wafat di Tanah Suci

 

Kabid Konsumsi dan Keamanan Pangan, Titien Noviayanti,SE menambahkan, penanaman yang dilakukan ini sebagai contoh kepada masyarakat. Asalkan mempunyai keinginan, setiap orang bisa memanfaatkan lahan yang ada disekitar rumah.

BACA JUGA:Soal Sampah Harus Diseriusi

 

"Bahkan, bukan hanya masyarakat yang bisa mencontoh, setiap OPD pun bisa melakukan penanaman didalam polibeg. Karena, dengan melakukan penanaman sendiri, kita mengetahui kualitas dan keamanan tanaman tersebut untuk dikonsumsi,"pungkas Titien. 

Kategori :