3 Destinasi Wisata Pantai Terkenal di Bali Menyajikan Segala Impian Tentang Keindahan, Bukan Hanya Pantai Kuta

Sabtu 21-10-2023,10:11 WIB
Reporter : radarbengkulu
Editor : radarbengkulu

Wisata pantai sanur ini merupakan salah satu wisata di bali yang sangat menarik untuk dikunjungi. Keindahan panorama alamnya membuat pantai Sanur terkenal sejak dahulu.

 

Dalam sejarah Bali kuno, pantai Sanur telah dikenal sebagai pantau yang indah. Hal itu dibuktikan dengan adanya orastasti raja Kasari Warmadewa. Dia adalah seorang raja di Singhadwala pada tahun 917 Masehi. Sekarang prasasti raja itu terletak di daerah blanjong bagian selatan pantai Sanur.

 

Dari segi pariwisata, pantai Sanur mulai dikenalkan ke dunia Internasional oleh A J Le Mayeur, seorang pelukis dari Belgia yang datang ke Bali pada tahun 1932. 

 

Melihat daya tarik wisata pantai Sanur yang sangat indah, makan dia memutuskan menetap di sekitar pantai Sanur dan mendirikan sanggar melukis. Dia kemudian menikah dengan gadis bali bernama Ni Nyoman Pokok, seorang Penari Legong yang terkenal dan menjadi salah satu model lukisnya.

BACA JUGA:Ini Perlengkapan Wajib Dibawa Saat Berwisata di Gunung Agung Bali

Pantai Sanur terkenal karena keindahan panorama matahari terbitnya. Topografi yang melengkung dengan hamparan putih yang membentang membuat gugusan pantai yang elok. 

 

Dipagi hari wisata pantai Sanur ini menyajikan pemandangan detik-detik matahari terbit dengan pemandangan gugusan pulau Nusa penida disebelah Utara, serta panorama pantai selatan pulau Bali.

 

Kemudian pemandangan sore hari di wisata pantai Sanur juga tidak kalah indahnya. Sebab surutnya air laut pada sore hari akan memperjelas pandangan mata pada gugusan pulau. 

 

3. Pantai Kuta Bali

Kategori :