Sudah Memenuhi Syarat, Dua Panwascam PAW Dilantik Bawaslu Kaur

Selasa 05-12-2023,06:00 WIB
Reporter : Hendri
Editor : Yar Azza

RADARBENGKULU - Dua orang anggota Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) hasil Pergantian Antar Waktu (PAW) dilantik oleh Badan Pengawas Pemilu Umum (Bawaslu) Kaur sekira pukul 14.00 WIB Minggu (3/12). 

Pelantikan Panwascam PAW ini dipimpin oleh Ketua Bawaslu Kaur, Muslihuddin, ST dan dihadiri oleh komisioner Bawaslu, Hendra Gunawan, S. Kom dan Titi Firda Kusni, SH.I, C. Med.

BACA JUGA:Kasihan, Truk Kelontongan yang Hantam Tebing Bayur Kaur Belum Dievakuasi, Masih Menunggu Bantuan

 

Acara ini juga dihadiri oleh jajaran Panwascam Kecamatan Luas dan Kecamatan Tetap, rohaniawan, Koramil 408-04 dan Polsek Kaur Selatan. Turut hadir pula, Camat Luas dan Camat Tetap. 

Kedua orang yang PAW Panwascam yang dilantik yakni PAW Ketua Panwascam Tetap yang dilantik menjadi Kades Cucupan.

BACA JUGA:Sudah Sesuai Mekanisme, APBD Kabupaten Kaur Tahun 2024 Disahkan

 

PAW dari Sefrizal digantikan oleh Aldo Oktaza, SP yang masuk enam besar pada seleksi calon Panwascam sebelumnya.

Kemudian pelantikan PAW  Panwascam Luas dari Evan Jayadi yang juga dilantik menjadi Kades digantikan oleh Volta Minardi yang juga masuk enam besar sebelumnya.

 


Foto bersama usai pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan-Hendri-radarbengkulu

Sebelum dilantik kedua PAW Panwascam sebelumnya mengikuti sesi wawancara klarifikasi dan validasi ulang berkas. Baru setelah diambil sumpah pelantikan dan tanda tangan  fakta Integritas dan berita acara. 

Ketua Bawaslu Kaur, Muslihuddin, ST menyampaikan, Alhamdulillah, proses PAW dua Panwascam berjalan lancar. Melalui klarifikasi dan validasi ,sehingga keduanya ditetapkan sebagai komisioner Panwascam PAW. 

     

Kategori :