Kaur Semakin Hebat & Pemerataan Pembangunan Dirasakan Masyarakat

Rabu 22-05-2024,01:00 WIB
Reporter : Hendri
Editor : Azmaliar Zaros

 

Ia berharap,   anak-anak lulusan SMA sederajat yang ada di Kabupaten Kaur bisa kuliah disana. Karena, dengan adanya Memorandum of Understunding (MoU) itu, kita dapat formasi sekian orang, sehingga memudahkan anak-anak Kabupaten Kaur bisa ikut seleksi.         

Dilanjutkan kemudian, Sekolah Tinggi Ikatan Dinas Transportasi Darat mendapat formasi juga, sehingga dengan banyaknya MoU itu greed SKD itu dirangking di daerah tidak dirangking secara nasional, tentu ini peluang buat Pemerintah Kabupaten Kaur. ''Saya kira capaian-capain seperti ini tentu menjadi tugas bersama.

BACA JUGA: Mendagri Minta Pemda Kaur Monitor Inflasi, April 2024 Sebesar Tiga Persen

 ''

Disisi lain, termasuk dibidang penurunan angka kemiskinan harus diturunkan. Kalau berdasarkan data yang ada di Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Kaur, dari tahun 2021 sebesar 1,28 %, tahun 2022 turun menjadi 1,23 %. Sedangkan tahun 2023 turun lagi menjadi 1,05 %. Kalaupun sedikit ada penurunan, tapi dari berapa tahun kebelakang terjadi penurunan. Kedepan, harus ada penurunan secara signifikan.    

Memang, lanjutnya, ada beberapa kendala menyangkut data. Data yang ada itu perlu dibenahi. Sehingga dengan data yang benar , dapat  mengambil kebijakan terkait dengan  benar adanya. 

BACA JUGA:Hadapi Pilkada 2024, Bawaslu Kaur Hadiri Rapat Koordinasi Data Pemilih Tingkat Provinsi Bengkulu

   

"Kemudian dari sisi hari ini, 21 Mei 2024 Wakil Bupati Herlian Muchrim ST masih rapat penurunan angka stunting se-Provinsi Bengkulu, Kabupaten Kaur angka Stunting paling kecil se-Provinsi Bengkulu. Tentu ini harus dipertahankan jangan sampai nanti justru lama-lama angka stunting meningkat di Kabupaten Kaur. Kita berharap angka stunting di Kabupaten Kaur semakin lama semakin menurun.''

Diterangkannya, dari sisi perumahan, Pemerintah Kabupaten Kaur sudah berjalan program tidak layak huni semakin menurun dengan melibatkan Baznas Kabupaten Kaur. Tidak hanya program Pemerintah Pusat, Baznas Kaur sudah melakukan langsung program bedah rumah tidak layak huni. Ini merupakan kerjasama yang baik. Karena, antisipasi semua lini, semua lintas itu kita harapkan.

 BACA JUGA:Ini Dia Nama-Nama 75 Anggota PPK Kabupaten Kaur Yang Dilantik Untuk Pilkada 2024

 

 "Dari sisi penyerapan anggaran dan realisasinya sudah mencapai 99,97 %. Itu sudah disampaikan pada Laporan Keterangan Pertanggungjawaban dihadapan DPRD Kabupaten Kaur," tuturnya. 

 

Kategori :