Penjelasan Unit Induk Distribusi Tentang Pemadaman Listrik yang Buat Heboh Bengkulu, Jambi dan Sumsel

Jumat 07-06-2024,08:15 WIB
Reporter : Windi
Editor : Syariah muhammadin

 

RADAR BENGKULU – Pemadaman listrik yang terjadi beberapa hari lalu sempat membuat heboh masyarakat Bengkulu.

Ternyata pemadaman listrik juga terjadi dibeberapa wilayah Sumatera Selatan dan Jambi.

Menyoal hal itu, General Manager Unit Induk Distribusi Sumatera Selatan, Jambi, dan Bengkulu, Adhi Herlambang menyampaikan meskipun sistem kelistrikan di wilayah Bengkulu dan Sumatera sudah kembali normal, namun, masih ada potensi pemadaman listrik pada beban puncak.

BACA JUGA:Belasan Miliar Rupiah Bisa Raib Jika Pengesahan Perda Pajak dan Retribusi Mukomuko Terus Molor

BACA JUGA:Huawei Luncurkan Mobil Listrik Lebih Mewah Kalahkan Rolls-Royce, Dengan Harga Fantastis!

Hal ini disampaikan melalui komunikasinya dengan Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Bengkulu, Donni Swabuana.

Adhi Herlambang melaporkan bahwa kondisi kelistrikan di Bengkulu dan Sumatera secara keseluruhan telah pulih pada Kamis dini hari. 

BACA JUGA:Ini Penjelasan PLN, Sistem Kelistrikan Sumsel, Jambi, dan Bengkulu Sedang dalam Penormalan

BACA JUGA:Mobil Tangguh Dan Desain Sporty, Berikut Update Harga New Suzuki S-Presso Juni 2024

"Alhamdulillah, Kamis dini hari pukul 01.02 WIB, sistem kelistrikan di wilayah Bengkulu sudah normal 100 persen, dan pada pukul 01.16 WIB, sistem kelistrikan Sumatera juga sudah normal 100 persen. Namun demikian, dalam proses stabilisasi sistem kelistrikan Sumatera, masih ada potensi di beban puncak nanti malam yang bisa menyebabkan sedikit pemadaman pada pelanggan," ungkap Adhi Herlambang.

BACA JUGA:BYD Rilis Mobil Hybrid Baru Qin L dan Seal 06, Capai Jarak Tempuh Hingga 2.100 Km

Meski begitu, Adhi tidak memberikan detail mengenai waktu dan lokasi pasti dimana pemadaman listrik akan terjadi, baik di tingkat kabupaten maupun kota.

Dalam kesempatan tersebut, Adhi juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah dan jajaran Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) atas dukungan yang diberikan sehingga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat terjaga selama proses pemulihan kelistrikan berlangsung.

"Kami ucapkan terima kasih banyak dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Bapak dan segenap Forkopimda atas supportnya, sehingga situasi kamtibmas tetap kondusif, sehingga tim PLN bisa bekerja melakukan pemulihan secara bertahap dengan tenang dan aman," tambah Adhi.

Kategori :