Dinas Komunikasi dan Informatika Bengkulu Selatan Ranking Pertama AKIP 2023

Rabu 12-06-2024,01:00 WIB
Reporter : Fahmi
Editor : Syariah Muhammadin

RADARBENGKULU -  Kegiatan Sosialisasi Hasil Survey Penilaian Integritas (SPI) Tahun 2023 dan Pelaksanaan Survei Penilaian Integritas (SPI) Tahun 2024 telah dilaksanakan.

Hasilnya, Dinas Komunikasi dan Informatika Bengkulu Selatan mendapatkan rangking tertinggi nilai AKIP Tahun 2023 yaitu sebesar 74,65, Dinas Sosial dengan nilai 66,45 pada peringkat kedua dan Bappeda Litbang pada peringkat ketiga dengan nilai 62,05.

BACA JUGA:Sepeda Motor dan Mobil Tabrakan, ASN Bengkulu Selatan Patah Tulang Tangan

 

Bengkulu Selatan juga melakukan Sosialisasi Hasil Penilaian Monitoring Center For Preventioan (MCP) Tahun 2023 dan Pelaksanaan Penilaian Monitoring Center For Prevention Tahun 2024. 

Secara langsung piagam penghargaan ini diberikan oleh Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi,SE.MM  yang langsung dihadiri oleh seluruh  mengundang seluruh Kepala OPD, Sekretaris OPD dan Camat serta Sekcam se Kabupaten Bengkulu Selatan.

BACA JUGA: Perpustakaan Daerah Bengkulu Selatan Gelar Pelatihan Berbicara di Depan Umum

 

"Nilai AKIP (Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah) adalah suatu indikator yang digunakan untuk menilai seberapa baik kinerja suatu instansi pemerintah dalam mencapai tujuan dan sasaran yang telah ditetapkan. AKIP bertujuan untuk kita  meningkatkan transparansi, akuntabilitas, dan efektivitas kinerja instansi pemerintah,"papar Gusnan diruanganya Selasa (11/06).

Adapun yang disampaikan salah seorang Kepala OPD yang meraih nilai tinggi yaitu Kepala Dinas Sosial Efredy Gunawan,S.STTP.M.Si bahwa nilai AKIP ini merupakan jawaban dari kinerja yang sudah dilakukan yang dinilai oleh KPK, BPK, Inspektorat dan Ombudsman.

BACA JUGA:Warga Bengkulu Selatan Senang Melapor kepada Bupati Bengkulu Selatan

 

Nilai yang didapat sebagai penyemangat setidaknya bisa mempertahankan bahkan meningkatkan.

"Untuk mencapai nilai AKIP kita sudah melakukan bebepa inovasi dan trobosan dengan cara membagi kepada jajaran yang ada di Dinas Sosial sesuai dengan bidang masing - masing. Sehingga nantinya apapun pekerjaan yang ada disetiap bidang bisa dipertanggungjawabkan,"papar  Efredy

BACA JUGA: Ini Kata Bupati Gusnan Mulyadi Saat Launching Maskot Pilkada Bengkulu Selatan

Kategori :