Pentingnya Memiliki Keturunan Yang Shalih

Senin 17-06-2024,22:56 WIB
Reporter : Adam
Editor : Azmaliar Zaros

Kalau sudah begitu apa yang sampai kepada orang tua? Tidak ada. Doa pun tidak bisa. Karena itulah kebahagiaan yang sangat besar bagi orang tua adalah ketika memiliki anak-anak keturunan atau anak didik-didik yang sholeh-sholehah. 

Dan untuk memiliki anak yang sholeh dan sholehah sebagaimana Nabi Ibrahim, bukan hanya berpangku tangan, tapi memang membutuhkan perjuangan dan membutuhkan pengorbanan. 

 

Nabi Ibrahim dianugerahi oleh Allah subhanahu wa taala anak-anak yang Sholeh Sholehah, itu bukan berdiam diri, tapi berjuang, menggendongnya, lalu berkorban, sampai mau menyembelihnya, hingga diganti oleh Allah subhanahu wa taala dengan kambing, kibas. Menunjukkan apa? Untuk memiliki anak keturunan yang sholeh sholehah orang tua memang dituntut untuk berjuang, mendidiknya dan berkurban. 

 

Innaa a'thainakal kautsar fashalli lirabbika wanhar inna syaniaka huwal abtar..

 

Sungguh, Allah telah memberikan nikmat yang banyak kepadamu, maka dirikanlah shalat dan berkorbanlah. Sesungguhnya yang membencimu, itulah yang terputus. 

 

Kalian tidak terputus. Kalau kalian selalu bersyukur, sholat, berkorban, dan kalian punya anak-anak yang sholeh, maka tidak akan terputus akan terus mengalir meskipun sudah di alam kubur.

 

Nabi bersabda:

"Sesungguhnya seseorang ada yang diangkat derajatnya di surga, lalu orang tersebut bertanya, 'Bagaimana ini bisa terjadi?' lalu dijawab, 'Karena istighfar (permohonan ampun) anakmu untukmu'.

 

Allahu akbar walillahilhamd..

 

Kategori :