Bengkulu Utara Terima Duplikat Bendera Merah Putih dari BPIP

Kamis 08-08-2024,08:00 WIB
Reporter : Berlian
Editor : Azmaliar Zaros

radarbengkuluonline.id, Arga Makmur -- Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara pada peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia tanggal 17 Agustus 2024 nanti akan mengibarkan duplikat bendera pusaka.

Duplikat bendera pusaka dari Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) secara resmi telah diterima oleh Pemkab Bengkulu Utara. Penyerahan duplikat bendera pusaka ini berlangsung di Balai Samudera, Jakarta Utara, Selasa 6 Agustus 2024.

BACA JUGA: Tingkatkan Keandalan Listrik di Bengkulu Utara, PLN Operasikan Gardu Induk Arga Makmur

BACA JUGA:Jasa Raharja Bersama Polres Bengkulu Utara Sosialisasi Pengajar Peduli Keselamatan Lalu Lintas di SMPN 3 Utara

 

Bupati Bengkulu Utara dalam hal ini diwakili oleh Kepala Kesbangpol Bengkulu Utara Suryadi S.STP, M.Si menerima langsung duplikat bendera pusaka tersebut.

Penyerahan duplikat bendera pusaka dipimpin Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) kepada gubernur dan Bupati Wali kota seluruh Indonesia. Kegiatan ini merupakan bagian dari persiapan menyambut HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2024 mendatang.

BACA JUGA:Tertunduk Malu, Oknum Sekcam di Bengkulu Utara Ditetapkan Tersangka Oleh Pihak Kepolisian

BACA JUGA:Sebanyak 44 Calon Paskibra Bengkulu Utara Ikuti Pusdiklat

 

Selain bendera pusaka, Pemkab Bengkulu Utara juga akan membawa salinan teks Proklamasi, teks pidato Pancasila 1 Juni 1945, dan buku teks utama pendidikan Pancasila ke Bengkulu Utara duplikat bendera pusaka dan salinan teks Proklamasi tersebut akan digunakan dalam upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 di Bumi Ratu Samban pada 17 Agustus 2024.

Dalam arahannya Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Prof. Drs. Kh.H Yudian Wahyudi, M.A., Ph.D menyampaikan, duplikat bendera merah putih yang menjadi simbol ini diberikan untuk dikibarkan di hari 17 Agustus 2024 mendatang.

BACA JUGA:Dipimpin Sekda, Pemkab Bengkulu Utara Matangkan Persiapan Peringatan HUT RI ke -79

BACA JUGA:Berkolaborasi, Pemkab Bengkulu Utara Resmikan Gedung Graha Kreatif

 

Kategori :