3 Cara dan Tips Membersihkan Wastafel Tempat Pembuangan Sampah, Supaya Tidak Bau dan Tidak Tersumbat

Kamis 08-08-2024,14:37 WIB
Reporter : Naura qristina
Editor : Syariah muhammadin

"Saya sarankan memanaskan ketel, tetapi tidak merebusnya, dan membuang semuanya sekaligus, diikuti dengan menyalakan keran air panas selama satu menit," kata Romano. 

Ini akan membantu membersihkan partikel makanan dan lemak sehingga pembuangan sampah Anda bersih berkilau.

BACA JUGA:Game Horor Supernatural Viral Bisa Terhubung dengan Hantu , Gunakan Micropon Anda, dan Rasakan Kejutannya

2. Metode Es dan Cuka

Anda juga dapat menggunakan es dan cuka untuk membersihkan tempat wastafel pembuangan sampah. 

Alicia Sokolowski, pakar kebersihan dan presiden serta co-CEO AspenClean mengatakan, "Isi tempat pembuangan sampah dengan es batu dan tuangkan 1 cangkir garam batu atau cuka, lalu siram tempat pembuangan sampah dengan air panas." 

Anda juga dapat menggunakan metode ini jika wastafel tersumbat sebagai tindak lanjut dari teknik cuka dan soda kue untuk hasil yang lebih baik.

3. Metode Pemutih Oksigen

Pilihan ketiga adalah menggunakan pemutih oksigen untuk membersihkan dan menghilangkan bau pada wastafel tempat pembuangan sampah. 

"Tuang larutan 1/3 cangkir pemutih oksigen yang dicampur dengan 2/3 cangkir air panas ke dalam tempat pembuangan sampah, lalu siram dengan air panas selama beberapa detik," kata Sokolowski.

- Tips Membuat Tempat Pembuangan Sampah Pada Wastafel Anda Berbau Lebih Segar

Cara cepat dan mudah untuk menghilangkan bau pada tempat pembuangan sampah Anda adalah dengan menambahkan sedikit air jeruk lemon untuk mendapatkan aroma buah yang segar. 

Sokolowski mengatakan bahwa ia suka membekukan air jeruk lemon dalam baki es batu untuk memberikan tempat pembuangan sampah tambahan untuk membersihkannya. 

"Setelah es batu benar-benar beku, Anda cukup memasukkan segenggam es batu ke dalam saluran pembuangan dapur dan menyalakan tempat pembuangan sampah, karena hal itu akan menajamkan bilah tempat pembuangan sampah dan membuat saluran pembuangan Anda berbau harum dengan cara alami." katanya.

Kategori :