Berikut isi pidato Presiden di Hari Kemerdekaan Indonesia Ke 79

Sabtu 17-08-2024,07:50 WIB
Reporter : Windi
Editor : Syariah muhammadin

 

 

radarbengkuluonline.id - Rapat Paripurna DPRD Provinsi Bengkulu yang diselenggarakan untuk mendengarkan isi Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia dalam rangka memperingati HUT ke-79 Republik Indonesia.

Acara yang berlangsung di Ruang Rapat Paripurna DPRD Provinsi Bengkulu pada Jumat siang, 16 Agustus 2024, dihadiri langsung oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dan anggota DPRD provinsi Bengkulu serta tamu undangan lainnya.

Dalam isi pidato yang disiarkan dari Gedung Nusantara, Presiden Joko Widodo menyampaikan Pengantar/Keterangan Pemerintah atas Rancangan Undang-Undang (RUU) Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Tahun Anggaran 2025 beserta Nota Keuangan. 

Pidato ini menyoroti keberhasilan pemerintah dalam menjaga stabilitas ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan rakyat selama satu dekade terakhir.

Presiden Jokowi dengan optimis menegaskan bahwa ekonomi Indonesia terus tumbuh secara konsisten, dengan rata-rata pertumbuhan sebesar 5,0 persen, lebih tinggi dari rata-rata global yang hanya 3,4 persen. 

BACA JUGA:Daun Talas Bisa Menyehatkan Pencernaan dan Menjaga Kesehatan Mata, Banyak yang Belum Tahu

BACA JUGA:Partai Pengusung Dedy Ermansyah-Nuragiyanti Terus Bertambah, Terbaru dari Demokrat

“Kita berhasil menambah 21,3 juta tenaga kerja baru sepanjang 2015 hingga 2024,” ungkap Jokowi, menunjukkan keberhasilan pemerintah dalam menciptakan lapangan kerja dan mengurangi pengangguran.

Tidak hanya itu, indikator kesejahteraan masyarakat juga menunjukkan peningkatan yang signifikan.

Tingkat pengangguran berhasil ditekan menjadi 4,8 persen, sementara tingkat kemiskinan turun menjadi 9,03 persen.

Yang lebih menggembirakan, angka kemiskinan ekstrem berhasil diturunkan menjadi 0,83 persen di tahun 2024.

Angka-angka ini mencerminkan upaya pemerintah yang terus berfokus pada pengentasan kemiskinan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan.

BACA JUGA:Agusrin Bisa Menggantikan Posisi Rohidin di Pilgub Bengkulu 2024? Ini Penjelasannya

Kategori :