Tabitha Rima Athaya, Sang Pembawa Baki di HUT RI ke-79: Bakat Paskibra Warisan dari Keluarga

Minggu 18-08-2024,09:44 WIB
Reporter : Windi
Editor : Syariah muhammadin

radarbengkuluonline.id — Momen bersejarah pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia di Balai Raya Semarak Bengkulu, Sabtu 17 Agustus 2024, memiliki kesan tersendiri bagi Tabitha Rima Athaya.

Remaja yang masih duduk di bangku kelas XI SMA Negeri 1 Kabupaten Rejang Lebong ini terpilih sebagai pembawa baki bendera pusaka, sebuah tugas yang tak hanya penuh tanggung jawab, tetapi juga sarat akan nilai patriotisme.

melansir dari radarbengkulubacakoran.co Tabitha bukanlah wajah asing dalam dunia Paskibra. Jejak langkahnya mengikuti tradisi keluarga; sang kakak pernah menjadi anggota Paskibra Provinsi Bengkulu pada 2019, dan bakat ini ternyata diwarisi dari ayahnya, Heri Susanto, yang merupakan anggota polisi di Polres Rejang Lebong juga pernah menjadi anggota Paskibra tingkat provinsi di masa mudanya.

BACA JUGA:ini Penjelasan Pertamina Tentang Perbedaan Harga Pertamax di SPBU dan Pertashop untuk Menjaga Keadilan Ekonomi

BACA JUGA:Rivan Purwantono: Tema HUT ke-79 RI Nusantara Baru, Indonesia Maju Sebagai Titik Awal untuk Masa Depan

Warisan ini tidak hanya mempertebal rasa bangga, tetapi juga membentuk Tabitha menjadi pribadi yang tangguh dan penuh dedikasi.

Anak bungsu pasangan Heri Susanto dan Irma Priyanti ini lahir di Curup, 22 Januari 2008. Sejak kecil, Tabitha telah menyimpan mimpi besar: menjadi seorang dokter.

Meskipun jalan menuju cita-citanya masih panjang, prestasinya di Paskibra menunjukkan bahwa ia memiliki ketekunan dan disiplin yang luar biasa, kualitas yang tentunya akan membantunya menggapai mimpi tersebut.

BACA JUGA:4 Manfaat Ibu Hamil Mengkonsumsi Sereal Untuk Sarapan, Makanan Tambahan yang Tepat Selama Kehamilan

Bergabung dengan Paskibra sejak kelas X, Tabitha terus mengasah kemampuan, tak terkecuali dalam hal membawa baki.

Ia menyadari bahwa peran ini membutuhkan ketepatan, keseimbangan, dan ketenangan yang tinggi, sehingga ia berlatih keras di bawah bimbingan pelatih di Kabupaten Rejang Lebong.

 “Saya sangat bersyukur dan tidak menyangka bisa terpilih menjadi pembawa baki. Ini adalah pengalaman yang tidak akan saya lupakan,” ujar Tabitha dengan wajah penuh haru.

Tabitha juga tak lupa menyampaikan rasa terima kasihnya kepada kedua orang tuanya yang selalu mendukung dan mendoakannya. 

"Ini saya persembahkan kepada kedua orangtua saya yang telah mendoakan saya selalu dimanapun saya berada," ucapnya penuh haru.

Sementara itu, di tempat yang sama, Heri Susanto tak dapat menyembunyikan rasa bangganya.

Kategori :