8 Makanan yang Dapat Membantu Anda Mengatasi Morning Sickness Ketika Hamil

Kamis 22-08-2024,10:49 WIB
Reporter : Naura qristina
Editor : Syariah muhammadin

6. Sup

Memakan sup akan lebih mudah dan lembut untuk dicerna di saluran pencernaan Anda selama kehamilan. 

Ditambah lagi, sup pada dasarnya adalah campuran nutrisi dalam semangkuk dan cara yang bagus untuk memasukkan banyak nutrisi dari sayuran dan sumber protein, kata Conley. 

"Jika Anda tidak suka sayuran, sayuran yang dimasak dan beraroma lembut dalam sup dapat membantu!" tambahnya.

7. Kerupuk Asin

Terkadang, lebih baik untuk membuatnya tetap sederhana.

Inilah sebabnya mengapa kerupuk asin yang enak adalah salah satu makanan terbaik untuk mengatasi mual di pagi hari. 

"Simpan selongsong biskuit atau kerupuk di samping tempat tidur Anda dan mulailah pagi Anda dengan beberapa biskuit atau kerupuk asin. Ini dapat membantu meredakan mual di pagi hari!" kata Conley. 

Menurut Konsultan Gastroenterologi San Antonio, makanan seperti biskuit tawar dan roti panggang "dapat membantu menyerap asam lambung berlebih dan meredakan sakit perut." 

8. Protein

Banyak ibu hamil menemukan bahwa menambahkan lebih banyak protein ke dalam makanan sehari-hari mereka secara drastis mengurangi rasa mual dan tidak enak. 

Faktanya, penelitian menunjukkan bahwa makanan berprotein tinggi memberikan kelegaan mual yang lebih lama daripada makanan yang tinggi lemak atau karbohidrat. 

"Menambahkan selai kacang, keju, atau protein lain ke dalam biskuit umumnya dapat meredakan mual lebih lama daripada karbohidrat sederhana," kata Thrower. 

Dan sekali lagi, telur adalah pilihan yang bagus jika Anda tidak dapat mencerna daging seperti ayam dan sapi. Pilihan bagus lainnya? Yogurt Yunani, saran Conley.

Kategori :