Pendaftaran CPNS Dibuka, Sekda Seluma Minta Peserta Seleksi Waspada Calo

Senin 26-08-2024,03:00 WIB
Reporter : Wawan
Editor : Azmaliar Zaros

radarbengkuluonline.id, Seluma --  Pendaftraan perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2024 sudah mulai ramai dibuka. Pelaksanaan seleksi CPNS dilakukan secara objektif dan transparan. Masyarakat juga diminta untuk waspada terhadap rawannya aksi pencalon dan bila menemukan kecurangan segera melaporkan ke Kementerian PAN dan RB.

Menyikapi kondisi itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Seluma H. Hadianto, SE, M. Si mengingatkan agar para peserta tidak mudah tergiur dengan oknum calo. Bila perlu laporkan kepada aparat penegak hukum (APH) jika oknum tersebut mengimingi kelulusan disertai uang pelicin.

BACA JUGA:Mau Lakukan Seleksi Bujang Gadis Seluma, Dispora Audiensi ke Kementerian Pariwisata

BACA JUGA:Gubernur Bengkulu Serahkan Bantuan Alsintan Untuk Kelompok Tani di Seluma

 

" Tidak ada pungutan apapun dalam proses seleksi CPNS. Jikapun ada oknum yang menawarkan dengan meminta uang  dengan janji bisa meluluskan, jangan dipercaya dan laporkan kepada Panselda ataupun APH, " sampai Sekda Seluma, H. Hadianto., SE., M. Si, kemarin.

Menurut Sekda, proses tes CPNS  berbasis Computer Assisted Test (CAT). Jika seleksi menggunakan sistem CAT tentunya nilai sudah akan diketahui sendiri dan langsung dilakukan perangkingan.

BACA JUGA:Polres Seluma Tetapkan Warga Kelurahan Sembayat Masuk Dalam Daftar Pencarian Orang

BACA JUGA:Jasa Raharja Bengkulu Bersama Samsat Seluma Optimalkan Pendapatan Pajak Kendaraan

 

"Semua proses dilakukan transparan, sehingga tidak perlu percaya terhadap tawaran oknum-oknum tertentu. Cukup maksimalkan potensi diri. Jika sudah usaha maksimal in shaa Allah akan lulus," sampai Sekda.

Seleksi calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seluma tahun anggaran 2024 resmi dibuka dengan penerimaan dengan 1.350 formasi. Itu terbagi tenaga kesehatan 100 formasi dan tenaga teknis 1.250 formasi.

BACA JUGA:6 Lokasi Diduga Menjadi Tempat Mesum di Kabupaten Seluma, Pengawasan Harus Diperketat

BACA JUGA: Ratusan Massa Geruduk Kantor KPU Seluma, Arus Lalin Dialihkan

 

Kategori :