KUA Pondok Kelapa Dukung Program Percepatan Sertifikasi Tanah Wakaf

Rabu 04-09-2024,06:00 WIB
Reporter : Agus
Editor : Azmaliar Zaros

radarbengkuluonline.id, Benteng - Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Pondok Kelapa dan Staf menerima kunjungan Tim Pendataan Tanah Wakaf Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah.

Tim Pendataan Tanah Wakaf tersebut langsung dipimpin oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah, DR. H. Zainal Abidin, MH didampingi dua anggota tim yakni Hartini Afriani, SE Penyusun Bahan Pembinaan Keluarga Sakinah dan Herlena, S.Pd.I Penyusun Bahan Penyuluhan Produk Halal yang keduanya merupakan staf Seksi Bimas Islam Kantor Kemenag Bengkulu Tengah.

BACA JUGA:Penjabat Bupati Bengkulu Tengah Kukuhkan Perpanjangan Masa Jabatan Ratusan Kades dan BPD

BACA JUGA:Suara Pemilih Pemula di Bengkulu Tengah Cukup Menggiurkan

 

Sementara itu, Kakan Kemenag Bengkulu Tengah DR. H. Zainal Abidin, M.H selaku Ketua Tim dalam arahannya menyampaikan apresiasi atas kelengkapan data tanah wakaf yang ada di KUA Pondok Kelapa, serta menggaris bawahi tentang pentingnya pengelolaan tanah wakaf dengan baik. 

"Adapun tujuan dilakukan kegiatan kunjungan tim ini adalah  untuk meyesuaikan data atau verifikasi data tanah wakaf yang ada di Seksi Bimas Islam dengan data yang ada di KUA Kecamatan Pondok Kelapa dengan cara turun langsung kelapangan agar data tersebut sinkron," jelasnya.

BACA JUGA:Heboh, Murid SD Bengkulu Tengah Temukan Jenazah Bayi Didalam Kantong Plastik

BACA JUGA:Bengkulu Tengah Tingkatkan Kompetensi Bidang Kepramukaan dengan Kegiatan Orientasi

 

Ditambahkan dia, selain itu, kegiatan tersebut juga dilakukan untuk mengumpulkan informasi tentang kendala-kendala dan permasalahan yang terjadi yang menghambat dalam proses perwakafan khususnya di Kecamatan Pondok Kelapa.

"Sekaligus melakukan pendataan tanah wakaf yang belum bersertifikat sebagai upaya mendukung program percepatan sertifikasi tanah wakaf yang merupakan program prioritas Kementerian Agama," jelasnya.

BACA JUGA:MIN 2 Bengkulu Tengah Kembali Mengadakan Muhadarah

BACA JUGA:Tokoh Pemuda Minta Komisioner KPU Bengkulu Tengah Segera Berbenah Setelah Dapat Sanksi DKPP

 

Kategori :