8 Tren Wisata Terbaru untuk Tahun 2024: Menyambut Era Baru Perjalanan

Kamis 19-09-2024,16:26 WIB
Reporter : Naura Qristina
Editor : syariah muhammadin

radarbengkuluonline.id - Tahun 2024 membawa berbagai inovasi dan perubahan dalam dunia pariwisata, terutama pariwisata Indonesia yang terus mengalami perubahan dan pergeseran pascapandemi Covid-19. 

Salah satunya adalah fokus susunan itinerary yang padat di tahun-tahun sebelumnya, di tahun 2024 tren pariwisata akan cenderung ke arah perjalanan yang mindful dan berkesan.

Mengutip Kemenparekraf.go.id, di tahun 2024 ini wisatawan akan memilih gaya berwisata yang menghadirkan pengalaman-pengalaman baru ketimbang konsep berwisata konvensional. 

BACA JUGA:Bosan Kepantai? Yuk Kunjungi 5 Wisata Hutan Pinus di Trawas Jawa Timur, Cocok untuk Berkemah

BACA JUGA:Kunjungi Danau Tondano Tempat Wisata di Sulawesi Utara yang Menawarkan Pemandangan Alam Indah

Berikut adalah tren wisata terbaru yang diprediksi akan mendominasi tahun ini, memberikan panduan bagi para pelancong yang ingin mengikuti perkembangan terkini. 

1. Wisata Berkelanjutan dan Ramah Lingkungan

Kesadaran akan isu lingkungan semakin meningkat, mendorong tren wisata berkelanjutan.

Wisatawan kini lebih memilih destinasi dan akomodasi yang menerapkan praktik ramah lingkungan, seperti pengurangan sampah plastik, penggunaan energi terbarukan, dan perlindungan terhadap flora dan fauna.

Banyak destinasi juga mulai menawarkan tur yang mendukung pelestarian lingkungan dan partisipasi dalam proyek-proyek komunitas.

BACA JUGA:Musim Bunga Liar di Australia Barat Jadi Objek Wisata Populer Hingga Oktober 2024

BACA JUGA:4 Kuliner di Kota Lama Semarang yang Legendaris dan Banyak Dikunjungi Oleh Para Wisatawan

2. Staycations dan Eksplorasi Lokal

Dengan banyak orang mencari cara untuk beristirahat tanpa harus bepergian jauh, staycations atau liburan di sekitar tempat tinggal menjadi populer.

Wisatawan menjelajahi destinasi lokal, menikmati daya tarik yang sering terlewatkan, dan merasakan pengalaman baru di daerah mereka sendiri.

Kategori :