Inilah Sosok Mahasiswa Inspiratif dari UINFAS Bengkulu yang Mampu Membiayai Kuliahnya Sendiri

Rabu 25-09-2024,00:03 WIB
Reporter : Adzkia Brilliantna
Editor : Azmaliar Zaros

radarbengkuluonline.id, Bengkulu -- Ahmad Prabowo Subianto adalah salah seorang mahasiswa jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) semester 5 Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) Universitas Islam Negeri Fatmawati Sukarno Bengkulu yang berhasil menoreh banyak prestasi dalam bidang akademik maupun non akademik. 

Pada tanggal 27 Juli 2024 lalu, ia berhasil mendapatkan juara 2 pada ajang lomba kisah inspiratif di Aceh. Kemudian, pada 17 Agustus 2024, ia dinobatkan sebagai salah seorang mahasiswa berprestasi UINFAS Bengkulu yang disahkan langsung oleh Rektor UINFAS Bengkulu.

BACA JUGA:Cetak Prestasi Luar Biasa, Prodi KPI UINFAS Bengkulu Raih Akreditasi Unggul

BACA JUGA:Ini Dia Kiat Sukses As'ad Syamsul Arifin dalam Meraih Prestasi di UIN FAS Bengkulu

 

Tidak lama setelah itu, Prabowo kembali menoreh prestasinya di ajang lomba kisah inspiratif pula  di Mataram, Nusa Tenggara Barat, pada tanggal 13 September 2024.

Meskipun mahasiswa kelahiran 27 September 2004 yang berasal di Desa Kuti Agung, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Seluma  yang saat ini ia tinggal di Masjid Al-Malik Sungai Rupat (belakang kolam Ham-Tian) sebagai marbot, itu tak mengganggu terhadap kuliahnya.

BACA JUGA:Dies Natalis, Prodi KPI UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu Akan Menggelar Berbagai Kegiatan

BACA JUGA:Hati-Hati Pakai E-Materai Tidak Resmi Bisa Gagalkan Tes CPNS, Ini Ciri Ciri Dan Cara Mengetahuinya

 

Dalam perjalanan hidupnya, anak dari Sunardi (Alm) dan Rosmala Dewi (Almh) mengaku telah melewati tantangan terbesar dalam hidupnya. Yaitu masalah ekonomi dan Kesehatan. 

Setelah mendapatkan beasiswa dari pemerintah dan kesehatan mulai membaik, ia merasa lebih kuat untuk melanjutkan perjuangan dalam mencapai semua impiannya. 

BACA JUGA:Kapolsek Enggano Hadiri Gema Sholawat Mahasiswa UIN FAS Bengkulu di Desa Malakoni

BACA JUGA:Mahasiswa Rantau Merapat! Berikut 6 Tempat Makan Dekat UIN Walisongo Semarang, Harganya Ramah Dikantong

 

Kategori :