Inilah Sosok Mahasiswa Inspiratif dari UINFAS Bengkulu yang Mampu Membiayai Kuliahnya Sendiri

Rabu 25-09-2024,00:03 WIB
Reporter : Adzkia Brilliantna
Editor : Azmaliar Zaros

Motivasi terbesar Prabowo adalah untuk memotivasi anak muda agar berani keluar dari zona nyaman. Dengan memberikan contoh yang baik, ia berharap generasi muda Indonesia menjadi kreatif, inovatif, dan mampu menyebarkan semangat positif di lingkungannya. 

"Saya berharap anak muda saat ini berani mengeksplorasi hal-hal baru dan melangkah keluar dari zona nyaman. Dengan memberikan contoh, saya berharap mereka menjadi lebih kreatif dan inovatif, serta dapat menginspirasi orang lain disekitarnya," ujar Prabowo kepada RADAR BENGKULU, Selasa, 24 September 2024.

BACA JUGA:Gallery Invenstasi Syariah UIN FAS Bengkulu Diminta Sosialisasi Bencana Keuangan Digital di Bengkulu Tengah

BACA JUGA:Gelar Wisuda Angkatan Ke-VIII, UINFAS Bengkulu Sukses Ciptakan Lulusan Terbaik yang Unggul dan Berkualitas

 

Selain berprestasi di dalam kampus, anak ke-4 dari 6 bersaudara ini juga aktif dalam bersosialisasi dengan masyarakat. Ia dibekali pengalaman menjadi seorang guru ngaji dan relawan membuat sisi humanisnya terketuk.

"Namun dalam konteks ini tidak hanya menjadi seorang guru,lebih daripada itu lebih banyak bagian yang bisa menjadi bagian dari pendidikan itu sendiri," tambahnya

BACA JUGA:Maliya Jadi Wisudawan Terbaik UIN FAS Bengkulu Angkatan ke VIII tahun 2024

BACA JUGA:Kuliah di UIN Bengkulu, TIDAK ADA Uang Bangunan, Uang Pangkal Atau Iuran Pembangunan Institusi

 

Dari jauhnya perjalanan yang ia lewati sosok yang paling menginspirasi sampai saat ini adalah orangtuanya. Walaupun keduanya sudah berpulang sejak 2015 (ayah) dan 2017 (ibu), ia yakin bukti nyata dalam setiap prestasi yang ia peroleh adalah ridho dari kedua orang tuanya. 

Ia juga menyampaikan bahwa dirinya terbiasa menyusun skema prioritas setiap malam dan memiliki kebiasaan belajar setelah subuh. Serta, selalu menyelesaikan tugas lebih awal agar tidak kewalahan.

BACA JUGA:Mahasiswa Ini Berjualan Jus Buah Untuk Biayai Kuliah Sendiri

 

Dari sosok Ahmad Prabowo Subianto ini menjadi bukti bahwa dengan semangat dan tekad yang kuat, seseorang mampu mengatasi berbagai rintangan dalam hidupnya dan terus berjuang untuk menjadi inspirasi bagi generasi selanjutnya.  

 

Kategori :