Tingkatkan Keterampilan Anak-Anak Bengkulu, BARBEL Gelar Kegiatan Literasi

Jumat 04-10-2024,13:30 WIB
Reporter : Yar Azza
Editor : Azmaliar Zaros

radarbengkuluonline.id - BARBEL Bengkulu bekerja sama dengan Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa serta Kantor Bahasa Bengkulu menyelenggarakan program literasi di eks Lokalisasi Pulau Baai, RT 08,  Pantai Indah, Kelurahan Sumber Jaya, Kota Bengkulu. 

Founder BARBEL Bengkulu Adi Idham Siregar mengatakan, program yang diberi nama Gerakan Mengajar Anak-anak di Lokalisasi (GEMA LOKA) ini berfokus pada peningkatan keterampilan membaca, menulis, dan mendongeng bagi anak-anak di wilayah tersebut. Kegiatan ini akan berlangsung hingga akhir Oktober 2024.

BACA JUGA:Luar Biasa, Barbel Bengkulu Berikan Pengajaran Bahasa Inggris yang Menyenangkan

BACA JUGA: Adakan Lomba Scrabble, Barbel Kerjasama Dengan Belajar Yuk

 

Pembukaan GEMA LOKA dihadiri langsung oleh Ketua RT setempat, Suhartono, serta 30 anak dari daerah eks Lokalisasi Pulau Baai. Setelah upacara pembukaan, sesi pertama berupa kelas mendongeng dipandu oleh Jasmine Assofie, yang sukses menarik perhatian dan antusiasme anak-anak melalui cerita-cerita yang menarik dan interaktif.

"Kami percaya bahwa semua anak, terlepas dari latar belakang atau tempat tinggal, memiliki hak yang sama untuk mendapatkan akses pendidikan. Disini, banyak anak yang mungkin tidak memiliki kesempatan belajar yang layak, dan lewat Gema Loka, kami ingin membuka akses tersebut serta memberikan dukungan kepada mereka dalam proses belajar," ungkap Adi Idham Siregar.

BACA JUGA:Antusias, Barbel Bengkulu Bimbing Siswa SMA 6 Enggano Belajar Bahasa Inggris

BACA JUGA: Luar Biasa, BARBEL Sukses Adakan Kegiatan English Camp

 

Ia berharap program ini bisa memberikan dampak jangka panjang bagi anak-anak di eks lokalisasi Pulau Baai. Selain meningkatkan literasi, ia juga ingin menumbuhkan rasa percaya diri dan semangat belajar dalam diri mereka. Harapannya, Gema Loka bisa menjadi titik awal yang membuka lebih banyak kesempatan pendidikan bagi mereka di masa mendatang.

Selain mendongeng, anak-anak juga akan mengikuti kelas menulis dan membaca. Program ini diharapkan mampu memberikan dampak positif terhadap pengembangan literasi dan kreativitas mereka, sekaligus membuka kesempatan pendidikan yang lebih luas di masa depan.

BACA JUGA:Ini Hasil Seleksi, Daftar Nama 10 Besar Duta Wisata Dang Odang Kabupaten Kaur

BACA JUGA:Banyak yang Belum Tahu, Ini Manfaat Berhenti Mengkonsumsi Gula Selama 2 Minggu

 

Kategori :