Hadiri, HUT Ke 1 PKJB Gelar Hiburan Rakyat Kuda Lumping Ing Krido Budoyo Group

Sabtu 05-10-2024,12:59 WIB
Reporter : Raditya Farosta
Editor : Syariah muhammadin

 

radarbengkuluonline.id- Paguyuban Keluarga Jawa Betungan (PKJB) HUT ke 1. Baru satu tahun, namun keberadaan PJKB semakin dirasakan masyarakat Kelurahan Betungan, Kecamatan Selebar Kota Bengkulu. 

Dalam rangka memperingati HUT Ke 1 PJKB digelar pagelaran seni budaya kesenian kuda lumping atau kuda kepang. 

Kegiatan HUT PKJB dimulai dari Sabtu malam dengan kegiatan hiburan karoke, permaian gaple dan lagu

Pagelaran seni budaya kuda lumping akan diadakan dilapangan Fasum lapangan RW 05 Betungan yang berada di jalan Air Sebelat 4 RT 21. 

Ketua PKJB Achmadi Soleh didampingi Bendara Puja Kesuma, Teguh Purnomo, SE, Sekretaris PKJB, Deden Suryono dan Bendahara PKJB Khanif Muksin disela persiapan menyampaikan, pagelaran kuda lumping akan digelar 6 Oktober 2024. Mulai dari pagi hingga sore hari.

Persiapan pagelaran kuda lumping hingga Sabtu siang (5/10) sudah rampung sekira 90 persen. 

Achmadi juga menyampaikan, anggota PKJB berbaur dan berbuat untuk masyarakat.

Buktinya, alhamdulillah beberapa hari persiapan HUT PKJB ini mendapat dukungan luar biasa dari semua lapisan masyarakat sekitar, dari berbagai suku hadir untuk membantu bergotong royong persiapan secara sukarela dan ikhlas. Momen kebersamaan ini sangat luar biasa.

Ketua PKJB mengatakan, pageleran seni budaya kuda lumping ini digelar sebagai upaya PJKB melestarikan kesenian kuda lumping, mempererat tali silaturahmi antar anggota, antar organisasi dan masyarakat.

Selain itu juga kuda lumping diadakan untuk menghibur masyarakat Kota Bengkulu, khususnya masyarakat Betungan dan sekitarnya. 

PKJB mengundang secara terbuka untuk menonton kuda lumping di Fasum RW 05.

Kategori :