Apresiasi Kuda Lumping, Bupati Seluma Ingin Kolaborasi Seni Serawai

Apresiasi Kuda Lumping,  Bupati Seluma Ingin Kolaborasi Seni Serawai

Bupati Seluma, Erwin Oktavian SE foto bersama pemain kuda lumping-Wawan-radarbengkulu.disway.id

RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Bupati Seluma, Erwin Oktavian SE mengapresiasi seluruh budaya yang ada di Kabuapten Seluma.

Salah satunya budaya seni kuda lumping. Bupati menyampaikan ucapan mengapresiasi adanya Pagelaran Kesenian Kuda Kepang dalam mendukung salah satu program kegiatan pemerintah. Yaitu Seluma Berbudaya.

BACA JUGA:Inilah Kisahnya Fatmawatidan Bung Karno di Bengkulu (16) - Tinggal bersama di Rumah Nenek

 

" Pemerintah sangat mendukung kegiatan seni budaya kuda lumping atau kuda kepang. Dan, kedepannya akan diadakan kolaborasi dengan kesenian daerah Suku Serawai. Dengan begitu, akan mengangkat keberanekaragaman budaya yang ada di Kabupaten Seluma," sampai Bupati saat membuka Pagelaran Seni Kuda Kepang di Lapangan Bukit Peninjauan II, Kecamatan Sukaraja, Senin siang (10/7). 

BACA JUGA:Tidak Viral, Ini Dia Jalan yang Membawa Bahaya di Bengkulu

 

Kegiatan tersebut dihadiri Kapolsek Sukaraja, Iptu Frengki Sirait dan anggota, Camat Sukaraja, Drs. Ramlan Effendi beserta jajaran, Kabid Kebudayaan Dinas Dikbud Provinsi Bengkulu, Adang Parlindungan, SH, M.Pd, Direktur Universitas Terbuka Provinsi Bengkulu, Yusrizal, M.Pd, Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Mega Sulastri, Perangkat Desa BP II dan 4 perwakilan Kelompok Seni Kuda Kepang Kecamatan Sukaraja. 

BACA JUGA:Inilah Manfaat dari Tertawa Itu

 

" Kesenian kuda kepang ini merupakan salah satu aset budaya yang ada di Kabupaten Seluma yang perlu dilestarikan," sampainya. 


Pagelaran Seni Kuda Kepang di Lapangan Bukit Peninjauan II, Kecamatan Sukaraja, Senin siang (10/7)-Wawan-radarbengkulu.disway.id

Perwakilan rombongan kuda kepang yang diketuai Mas Rianto menyampaikan harapannya agar kegiatan mereka mendapat dukungan dari pemerintah provinsi dan khususnya pemerintah Kabupaten Seluma. 

" Mohon dukungannya, agar kedepan budaya kuda lumping tetap mampu bertahan ditengah kemajuan zaman," sampainya.

BACA JUGA:Serial Abunawas: Ingin Jadi Petinju

 

Pegelaran kuda lumping tersebut menghadirkan 4 kelompok kesenian kuda lumping yang ada di Kecamatan Sukaraja. Yaitu Kridho Utomo, Satrio Putra Mandiri, Sedulur Seni, Wahyu Manunggal. 

Diakhir acara dilakukan pembagian uang pembinaan kepada kelompok Kuda Kepang serta doorprize bagi penonton yang beruntung. 

BACA JUGA:Angka Stunting Turun di Seluma

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu.disway.id