Bengkulu Selatan Dapat Jatah Proyek Sanitasi Sebanyak 2.201 Unit

Selasa 15-10-2024,12:11 WIB
Reporter : Fahmi
Editor : Azmaliar Zaros

radarbengkuluonline.id, Manna - Setelah dilakukan verifikasi ulang oleh Balai atau Pemerintah Pusat atas  usulan sebanyak 2795 unit untuk program Instruksi Presiden (Inpres) Sanitasi untuk masyarakat Bengkulu, akhirnya disepakati sebanyak 2.201 unit.

Pembangunan sanitasi ini akan diberikan kepada masyarakat yang ada di 70 Kelurahan dan desa. Sanitasi ini lengkap mulai dari WC, septic tank dan bilik (bangunan kamar).

BACA JUGA:Ini Pesan Pjs Bupati Bengkulu Selatan Saat Rapat Koordinasi Soal MPP

BACA JUGA:Mall Pelayanan Publik Bengkulu Selatan Mulai Aktif Melaksanakan Pelayanan 14 Oktober 2024

 

Kepala Bappeda-Litbang Bengkulu Selatan Fikri Aljauhari, S.STP, MM melalui Kabid PSI, Dwi Pria Dona, ST, ME menyampaikan, untuk biaya persatu unitnya sekitar Rp 20 juta. 

Untuk pengerjaannya akan tetap dilaksanakan pada tahun 2024 ini. Apalagi team schedule sudah ada untuk titik nol  dilakukan pada 24 September.

BACA JUGA:Ternak Mati Mendadak di Bengkulu Selatan dan Kaur Terjangkit Wabah Septicaemia Epizootica

BACA JUGA:Ini Dia Penyebab Tentang Kurangnya Jabatan Fungsional di Pemkab Bengkulu Selatan

 

"Bahkan Team schedulenya juga untuk penyerahan sudah ada mulai dari 24 November sampai 31 Desember 2024. Untuk anggaran yang masuk ke kita sebesar Rp 48 miliar, termasuk nantinya ada truk dan motor tinja. Semuanya paket lengkap,"ujar Dwi diruangannya kemarin.

Hal ini, lanjutnya, termasuk kegiatan yang luar biasa support dari pihak Balai. Tidak terlepas dari perhatian Bupati Bengkulu Selatan yang selalu berhubungan baik dengan Pemerintah Pusat.

BACA JUGA:Ayo Sukseskan, KPU Bengkulu Selatan Gelar Sosialisasi Pilkada 2024

BACA JUGA:Pemda Bengkulu Selatan Gelar Soft Launching Mall Pelayanan Publik

 

Kategori :