Ini Dia Penyebab Tentang Kurangnya Jabatan Fungsional di Pemkab Bengkulu Selatan

Jumat 11-10-2024,11:37 WIB
Reporter : Fahmi
Editor : Azmaliar Zaros

Makanya,pihak Ortala sudah melakukan rapat bersama, meminta perangkat daerah untuk berkoordinasi dengan instansi pembina masing - masing.Untuk apa? Untuk meminta surat persetujuan formasi, sehingga nantinya dari formasi yang ada  bisa mengajukan formasi tersebut ke BKN untuk pengadaan CPNS sesuai dengan JF yang dibutuhkan disetiap OPD sesuai ABK.

Kalau merujuk.pada hasil survei budaya kerja yang sudah dilakukan, lanjutnya, untuk jumlah ASN yang ada di Bengkulu Selatan sebanyak 4.234 orang. Itu  termasuk Tenaga Kesehatan (Nakes) dan tenaga pendidik. Yang dirasa kurang saat ini adalah di OPD yang melaksanakan urusan - urusan teknis administrasi dan ketatausahaan.

BACA JUGA:Sudah Pasti, Dinas Kominfo Bengkulu Selatan Akan Ikuti Pelatihan Teknis

BACA JUGA:Begini Cara Jasa Raharja dan Samsat Bengkulu Selatan Tingkatkan Kepatuhan Pajak Kendaraan Dinas

 

"Persoalan saat ini kalau kita mau merekrut ASN kita terkendala formasi.Itulah tadinya penting koordinasi dengan instansi pembina masing-masing agar nantinya ketahuan berapa kebutuhan ASN yang dibutuhkan.Baru nantinya diusulakan ke instansi BPS pusat. Lalu, meminta rekomendasi MenPAN RB. Setelah dapat, baru boleh nantinya yang dibawah, baik itu staf ataupun pelaksana untuk mengikuti Uji Kompetisi (Ukom) mengisi jabatan tersebut,"pungkas Suwito.

 

 

Kategori :