Program Alsintan Jadi Magnet Dukungan Masyarakat Bengkulu Tengah untuk Rohidin-Meriani

Jumat 11-10-2024,09:36 WIB
Reporter : Windi Junius
Editor : Syariah muhammadin

 

radarbengkuluonline.id - Rohidin Mersyah, Gubernur Bengkulu yang saat ini mencalonkan diri kembali dalam Pemilihan Gubernur Bengkulu 2024 bersama Meriani mendapat dukungan masyarakat Bengkulu Tengah berkat program Alsintan (Alat dan Mesin Pertanian) yang telah berjalan selama masa jabatannya. 

Program ini dianggap berhasil meringankan beban petani dan meningkatkan produktivitas pertanian di daerah tersebut, sebuah pencapaian yang membuat masyarakat antusias untuk kembali mendukung Rohidin.

BACA JUGA:Warga Kaur Ingin Rohidin Jeme Kite Jadi Gubernur Bengkulu Periode 2024 - 2029

BACA JUGA:Calon Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah Desak Penegak Hukum Usut Dugaan Pemotongan Dana KIP

Antusiasme ini terlihat nyata ketika Rohidin menggelar kampanye terbuka di Bengkulu Tengah pada Kamis, 10 Oktober 2024. 

Ribuan masyarakat menghadiri acara tersebut, menunjukkan dukungan yang solid bagi pasangan Rohidin-Meriani.

Banyak warga yang secara langsung mengungkapkan harapan agar program alsintan dilanjutkan jika Rohidin kembali terpilih.

BACA JUGA:Pemprov Bengkulu Menjawab Polemik Penunjukan Donni Swabuana Sebagai Pj Sekda Lebong

BACA JUGA: Kejati Bengkulu Selidiki Dugaan Korupsi Kebocoran PAD Mega Mall dari Walikota Ahmad Kanedi Hingga Helmi Hasan

Masyarakat dari berbagai desa di Bengkulu Tengah, termasuk Desa Kembang Sri dan Desa Bajak I, Kecamatan Taba Penanjung, memberikan dukungan penuh mereka. 

 

 

"Alasan kami warga Desa Bajak I mendukung Rohidin untuk melanjutkan kepemimpinannya adalah karena beberapa program yang telah dijalankannya, seperti alsintan untuk pertanian. Program ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat Bengkulu Tengah yang mayoritas berprofesi sebagai petani. Dengan adanya alsintan, pekerjaan kami jauh lebih mudah dan hasilnya lebih maksimal," ujar Tarhanudin, salah seorang tokoh masyarakat Desa Bajak I.

 

Kategori :