Masyarakat Pulau Enggano Lebih Memilih Rohidin-Meriani Daripada Helmi-Mian di Pilgub Bengkulu 2024

Sabtu 12-10-2024,08:28 WIB
Reporter : Windi Junius
Editor : Syariah muhammadin

 

 

radarbengkuluonline.id - Masyarakat yang berdomisili di Pulau Enggano Deklarasi Dukungan untuk Pasangan Rohidin-Meriani dalam pilgub Bengkulu 2024.

Masyarakat Pulau Enggano, bersama dengan lembaga adat dan para kepala suku, menyatakan dukungan kuat untuk pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah-Meriani ketimbang memilih Helmi yang berpasangan dengan Mian mantan bupati Bengkulu Utara.

Dukungan ini bukan sekadar simbol kebersamaan, tetapi mencerminkan apresiasi atas upaya dan kontribusi nyata yang telah diberikan Rohidin selama memimpin Provinsi Bengkulu, terutama bagi kemajuan Pulau Enggano, salah satu pulau terluar Indonesia.

BACA JUGA:Program Alsintan Jadi Magnet Dukungan Masyarakat Bengkulu Tengah untuk Rohidin-Meriani

BACA JUGA:Masyarakat Seginim dan Kedurang Sambut Hangat Rohidin Mersyah

Deklarasi dukungan ini disampaikan langsung pada Jumat, 11 Oktober 2024, di Posko Pemenangan Rohidin-Meriani oleh Jani Yohanes Simamora, Kepala Suku Kamay Enggano, dengan penuh antusiasme. Dalam bahasa Enggano, ia mengucapkan “Ya U Wai Ika,” yang berarti dukungan penuh dan kebulatan tekad dari masyarakat Enggano untuk pasangan Rohidin-Meriani.

Jani Yohanes Simamora menjelaskan, masyarakat Enggano mendukung Rohidin bukan tanpa alasan.

Selama masa kepemimpinannya, sekitar 80% dari program yang dicanangkan untuk Pulau Enggano telah berjalan efektif dan memberikan dampak nyata bagi masyarakat.

Sejumlah program tersebut mencakup peningkatan infrastruktur, kesejahteraan masyarakat, hingga penguatan potensi sumber daya alam setempat.

BACA JUGA:Pertamina Atur Strategi Pengiriman BBM ke Pulau Enggano Bengkulu Meski Cuaca Badai

BACA JUGA:Kualitas Cabai dari Pulau Enggano Lebih Unggul dari Curup, Rejang Lebong, Lampung, atau Pagar Alam di Sumsel

“Selama Pak Rohidin memimpin, kami merasakan perubahan nyata. Program-program beliau di bidang transportasi, fasilitas umum, hingga sektor pertanian dan perikanan telah membuat Enggano semakin berkembang,” kata Jani.

Deklarasi dukungan ini turut diperkuat oleh 12 capaian utama yang berhasil diwujudkan Rohidin di Pulau Enggano.

Kategori :