Hadapi Pekan Olahraga Provinsi, Forum Patriot Olahraga Kabupaten Kaur Audiensi dengan Bupati

Rabu 16-10-2024,05:06 WIB
Reporter : Hendri
Editor : Azmaliar Zaros

 

Cabang olahraga di Kabupaten Kaur memiliki prestasi ditingkat provinsi, regional maupun nasional, semuanya butuh pembinaan dari Pemerintah Daerah melalui KONI dan Dispora.

"Atlet di Kabupaten Kaur punya potensi yang sangat berbakat, sehingga butuh pembinaan kedepannya," jelasnya.

BACA JUGA:Ini Pesan Kapolres Kaur Saat Tatap Muka dengan Unsur Tripika di Polsek Maje

BACA JUGA:Lihat di SIAKBA, Hasil Seleksi Calon Anggota KPPS Kabupaten Kaur Sudah Diumumkan

   

Sementara itu Sekda Kaur DR.Drs.Ersan Syahfiri MM mengatakan, Pemda Kaur sangat mendukung dengan apa yang disampaikan Forum Patriot Olahraga dan KONI. Memang selama ini masih ada kelemahan dalam pembinaan atlet, masih ada kelemahan dalam pembinaan atlet, bukan tanpa alasan.

Karena, masih belum ada perencanaan atau rencana aksi yang disampaikan oleh pengurus Cabor tersebut secara detail, sehingga sering terkendala dengan pendanaan.

BACA JUGA:Pemda Kaur Targetkan Angka Stunting Turun Tahun 2024

BACA JUGA:Optimalkan Layanan Korban Kecelakaan Lalu Lintas di Kaur, Jasa Raharja dan RSUD Kaur Kolaborasi

   

"Maka diminta kepada pengurus Cabor untuk segera menyusun perencanaan. Baik itu terkait pembinaan maupun rencana aksi kedepan, agar nanti dapat segera dibahas oleh TAPD. Apalagi di tahun 2025 akan digelar Porprov," sampainya.

Ia mengaku sangat mendukung usulan adanya beasiswa bagi atlet berorientasi, diminta kepada OPD terkait untuk memberikan prioritas bagi atlet yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi melalui kerjasama Pemda Kaur, termasuk pemberian beasiswa tertentu. 

 

Kategori :