5 Wisata Pantai di Gunung Kidul Yogyakarta, Pilihan Menarik Liburan Bareng Teman Atau Keluarga

Rabu 16-10-2024,10:49 WIB
Reporter : Eka purnama sari
Editor : Syariah muhammadin

 

 

radarbengkuluonline.id - Gunung Kidul merupakan salah satu kabupaten yang memiliki potensi wisata alam yang istimewa di Yogyakarta.

Salah satu potensi wisata alam yang menjadi primadona pariwisata Yogyakarta adalah wisata pantai di Gunung Kidul.

Bagi yang merencanakan liburan lebih lama bersama keluarga, wisata pantai di Gunung Kidul bisa menjadi pilihan yang menarik.

BACA JUGA:53 Desa Wisata di Mukomuko Dievaluas Perkembangannya

BACA JUGA:Tempat Wisata Favorit di Sukolilo Pati yang Menarik Dikunjungi Bersama Keluarga

Selain pemandangan dan panorama yang tidak kalah indah dengan pantai-pantai di Bali, pantai-pantai di Gunung Kidul Jogja juga bisa menjadi alternatif wisata yang relatif murah dan terjangkau.

Berikut ini dikutip dari sumber kompasiana, diuraikan rekomendasi pantai-pantai di Gunung Kidul yang bisa menjadi alternatif tujuan wisata bersama keluarga.

 

Gunung Kidul memang penuh dengan eksotika alam yang indah. Salah satunya adalah ragam pantai eksotis yang tidak ada duanya, baik di Bali maupun mancanegara.

Berikut ini adalah rekomendasi pantai Gunung Kidulu terbaru yang dihimpun dari laman Dinas Pariwisata Provinsi Gunung Kidulu:

1. Pantai Ngobaran

Selain deburan ombak yang menghantam tebing karang yang eksotis, pantai Ngobaran memiliki keindahan lain. Yaitu hamparan ganggang dan rumput laut yang muncul saat air laut surut.

Selain itu, Ngobaran merupakan pantai Gunung Kidul Jogja yang memiliki bangunan pura, dimana umat Hindu Jawa sering mengadakan upacara.

Kategori :