5 Wisata Pantai di Gunung Kidul Yogyakarta, Pilihan Menarik Liburan Bareng Teman Atau Keluarga

Rabu 16-10-2024,10:49 WIB
Reporter : Eka purnama sari
Editor : Syariah muhammadin

Pantai Ngobaran terletak di sebelah barat pantai Gunung Kidul. Pantai lainnya adalah Pantai Nguyahan dan Pantai Ngrenehan.

BACA JUGA:3 Rekomendasi Tempat Wisata Populer di Sukamakmur Provinsi Bogor, Info Lengkap dengan Harga Tiket Masuk

BACA JUGA:5 Wisata kuliner yang Buka 24 Jam di Jakarta, Bisa Dikunjungi Kapan Saja Ketika Usai Beraktivitas Malam hari

2. Pantai Krakal

Pantai Krakal merupakan pantai Gunung Kidul yang terletak di Nujestirejo, Tanjungsari.

Selain memiliki hamparan pasir putih, Pantai Krakal juga dihiasi dengan permukaan yang halus dan bebatuan berwarna putih.

 

Pada saat air pasang, keindahan biota laut dapat dinikmati di Pantai Krakal, salah satunya adalah ikan sparrow yang berwarna kuning dengan aksen biru di punggungnya.

 

Pantai Wediombo

Pantai Wediombo terletak di Girisbo, Jepit, Gunung Kidul. Pantai di Gunung Kidul ini menawarkan pemandangan matahari terbenam yang sangat indah karena menghadap ke arah barat.

 

Hal yang menarik dari pantai Wediombo adalah Anda bisa berenang di kolam alami yang terbuat dari batu karang dengan kedalaman sekitar 1,5 meter. Pantai ini juga sering digunakan oleh para peselancar karena ombaknya yang lebih stabil.

 

Pantai Ngrenehan.

Jika Anda ingin melihat para nelayan beraksi di pantai Gunung Kidul Jogja, Pantai Ngrenehan adalah tempatnya. Di pantai ini, Anda juga bisa menikmati hasil tangkapan ikan para nelayan.

Kategori :