2 Tokoh Politik Asal Bengkulu Berpeluang Masuk Kabinet Presiden Prabowo Subianto

2 Tokoh Politik Asal Bengkulu Berpeluang Masuk Kabinet Presiden Prabowo Subianto

2 Tokoh Politik Asal Bengkulu Berpelluang Masuk Kabinet Presiden Prabowo Subianto-Ist-

   

radarbengkuluonline.id  — Dua tokoh asal Bengkulu, Yandri Susanto dan Sultan B Najamuddin, dikabarkan telah dipanggil oleh Presiden terpilih Prabowo Subianto untuk bergabung dalam Kabinet Prabowo-Gibran.

Keduanya dipercaya akan memegang peran penting dalam pemerintahan yang baru, membawa nama Bengkulu ke kancah nasional dengan posisi strategis di kementerian.

Yandri Susanto, yang saat ini dikenal sebagai politisi senior dan anggota DPR RI dari Partai Amanat Nasional (PAN), digadang-gadang akan menjabat sebagai Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (PDTT). 

BACA JUGA:Berikut 4 Tips Agar Parfum Lebih Awet Dikulit Seharian, Wangi Sepanjang Hari Bikin Mood Makin Happy

BACA JUGA:Banyak yang Belum Tahu, Ini 7 Tips Merawat Tanaman Hias Ketika Musim Hujan

Sementara itu, Sultan B Najamuddin, Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, juga dipanggil Presiden Prabowo untuk mengisi posisi sebagai Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM). 

Profil Yandri Susanto H. Yandri Susanto, S.Pt., M.Pd, Perjalanan Hidup dan Karier Politik

H. Yandri Susanto, S.Pt., M.Pd., lahir pada 7 November 1974 di Kedurang Bengkulu Selatan, Provinsi Bengkulu, adalah salah satu tokoh politik Indonesia yang telah mengabdikan dirinya di berbagai bidang pemerintahan.

Dengan pengalaman panjang sebagai politisi dan pejabat publik, ia saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR-RI) sejak tahun 2022, menggantikan Zulkifli Hasan.

Yandri juga telah berkiprah sebagai Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) sejak 2012, mewakili Daerah Pemilihan (Dapil) Lampung I pada periode 2012–2014, sebelum akhirnya beralih ke Dapil Banten II pada 2014 hingga saat ini.

 

Sebagai kader Partai Amanat Nasional (PAN), Yandri dikenal sebagai politisi yang konsisten memperjuangkan isu-isu kerakyatan, terutama dalam bidang keagamaan, sosial, dan pembangunan daerah.

Saat ini, Yandri duduk sebagai Ketua Komisi VIII DPR-RI, yang membawahi urusan agama, sosial, penanggulangan bencana, dan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: