Istiqamah Beribadah Meski Belum Maksimal

Jumat 25-10-2024,06:17 WIB
Reporter : Adam
Editor : Azmaliar Zaros

radarbengkuluonline.id -- Para pembaca  rahimakumullah , tidak terasa hari ini kita sudah memasuki hari Jumat lagi. Untuk itu, redaksi sudah menyiapkan khutbah Jumat untuk pembaca semua. Judulnya,  Istiqamah Beribadah meski Belum Maksimal.

 

Materi ini ditulis oleh  Ustadz Ilham Robbyansa, S.Pd. Rencananya, materi ini akan disampaikan saat menjadi khatib shalat Jumat di Masjid Masjid Besar  Al-Amin, Jalan RE Martadinata Kelurahan Kandang, Kecamatan Kampung Melayu Kota Bengkulu.

 

Apa saja isi materi khutbahnya, silahkan dibaca langsung tulisannnya dibawah ini. Selamat membaca! Semoga ada manfaatnya bagi kita semua.

 

Jamaah Jumat rahimakumullah

Ketahuilah, bahwa wujud dari keimanan dan ketakwaan adalah dengan melakukan syariat-syariat Allah SWT secara continue. Muara syariat tidak lain kecuali adalah kebaikan-kebaikan, baik kebaikan di dunia maupun kebaikan di akhirat. 

Tinggal bagaimana kita menjalankan aneka kebaikan yang sudah digariskan agama dan diajarkan oleh para ulama terdahulu dengan konsisten. 

Konsisten atau Istiqamah inilah yang kadang masih menjadi pekerjaan rumah (PR) kita bersama. Orang yang istiqamah melakukan kebaikan-kebaikan akan diperhatikan oleh Allah Swt dengan diberikan balasan mulia, yaitu surga-Nya. Semoga kita termasuk hamba yang Istiqamah dalam takwa. Amin. 

Allah SWT berfirman dalam Al-Qur'an yang Artinya, “Sesungguhnya orang-orang yang berkata, “Tuhan kami adalah Allah” kemudian mereka meneguhkan pendirian mereka, maka malaikat-malaikat akan turun kepada mereka (dengan berkata), “Janganlah kamu merasa takut dan janganlah kamu bersedih hati; dan bergembiralah kamu dengan (memperoleh) surga yang telah dijanjikan kepadamu.” (QS Fushshilat [41]: 30).

 

 

Jamaah Jumat rahimakumullah

Sangat beruntung menjadi hamba yang Istiqamah melaksanakan kebaikan, lantaran ia mendapatkan kepastian dari Allah SWT berupa keselamatan hingga kelak meraih surga-Nya. Sebagaimana makna dalam ayat yang baru saja dibacakan. 

Kategori :

Terkait