Ini Sejarah dan Makna Logo HSN 2024

Kamis 24-10-2024,13:35 WIB
Reporter : Eka purnama sari
Editor : Syariah muhammadin

 

Secara keseluruhan, tema ini melambangkan perjuangan Santori yang terus berlanjut untuk merengkuh masa depan yang sejahtera dengan terus mempertahankan dan melanjutkan semangat, keberanian, dan nilai-nilai luhurnya.

 

Deskripsi logo Hari Santri Dei 2024 dan makna filosofisnya

Logo Hari Santri Nasional 2024 ditandai dengan dua tali berwarna hijau pinus dan emas, dengan lingkaran merah di ujung atas di antara kedua tali tersebut.

 

Dua tali dan lingkaran merah tersebut membentuk siluet Santori yang sedang berlari. Jika dilihat secara terpisah, terlihat jelas bahwa tali berwarna emas melambangkan huruf 'S' dan tali berwarna hijau pinus melambangkan huruf 'I', yang merupakan singkatan dari 'Santri Indonesia'.

 

Dan di sebelah logo terdapat tulisan 'Hari Santri 2024'. Di bawahnya terdapat kalimat 'Menyambung Perjuangan Merengkuh Masa Depan', yang merupakan tema HSN tahun ini.

 

Makna filosofis dari logo Hari Santori 2024

Berikut ini adalah penjelasan mengenai makna filosofis dari logo Hari Santori 2024:

 

1. Siluet seorang Santori yang sedang berlari dengan tangan terangkat

Simbol yang paling terlihat pada logo tersebut adalah siluet seorang pelajar yang sedang berlari dengan tangan terangkat. Simbol ini merepresentasikan semangat juang para siswa yang tak kenal lelah.

 

Kategori :