Fakultas IKM Unras Tunda Wisuda

Fakultas IKM Unras Tunda Wisuda

RBO >> ARGA MAKMUR >>  Ini merupakan warning bagi para orang tua dalam menentukan pilihan status akreditasi  program study di suatu perguruan tinggi. Hal ini terjadi saat wisuda 52 sarjana strata satu Universitas Ratu Samban BU Sabtu kemarin(8/9). Pasalya, dalam wisuda di perguruan tinggi kebanggaan masyarakat BU yang jumlahnya jauh menurun drastis bila dibanding tahun lalu ini, ada satu Fakultas yang menunda pelaksanaan Yudisium dan wisuda mahasiswanya lantaran status akreditasi Fakultas tersebut sudah habis masa berlakunya.    Adapun fakultas yang tidak ikut serta dalam wisuda ini adalah Fakultas Ilmu Kesehatan Masyarakat (IKM).

      Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan Masyarakat, Unras, H.Ikhsan,SKM,MM membenarkan ditundanya pelaksanaan Yudisium dan wisuda mahasiswa di Fakultas yang ia pimpin. Dikatakan mantan Kadis Kesehatan BU ini, saat ini masa berlaku Akreditasi Faluktas Ilmu Kesehatan Masyarakat yang terdiri program Studi  D3 keperawatan dan Prodi kesehatan Masyarakat. Jadi, bukan masalah status akreditasinya.

      Dipaparkan Ikhsan, setidaknya ada 19 mahasiwa yang memasuki masa penelitian dalam penyelesaian skripsi   mereka.

      Sementara itu Rektor Unras,DR.IR.H.M Imron Rosyadi,MM,M.Si saat dikonfirmasi radarbengkuluonline.com kemarin, mengakui bila jumlah wisudawan Unras tahun ini jauh lebih sedikit bila dibandingkan dengan priode wisuda tahun sebelumnya.

      Dijelaskan Mantan Bupati BU 2 periode ini, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan pihak BP Dikti wilayah II untuk kemungkinan nantinya akan  diusulkan adanya wisuda tahap II.(bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: