Korem 041 Gamas Istigosah Doakan Korban Gempa dan Tsunami

Korem 041 Gamas Istigosah Doakan Korban Gempa dan Tsunami

Galang Bantuan Sumbang Dana

RBO, BENGKULU - Korem 041/Gamas Bengkulu bersama elemen masyarakat, mulai dari Polri, pelajar, pemda dan masyarakat umum menggelar doa, zikir dan istighosah bersama untuk korban bencana alam tsunami di Palu dan Donggala.

      Kepala Staf Korem (Kasrem) 041/Gamas Bengkulu, Letnan Kolonel Arh Fatkhurrahma mengungkapkan, doa bersama itu dilakukan secara serentak di Indonesia.

      "Sesuai dengan petunjuk dari komando atas, kegiatan ini kita lakukan serentak," ungkap Kasrem kepada RADAR BENGKULU usai doa bersama di Mesjid At-Taqwa Kota Bengkulu, Rabu (10/10).

Dijelaskan oleh Kasrem dengan doa, zikir dan  istighosah itu diharapkan bisa membantu para korban bencana. Baik yang masih hidup maupun sudah menjadi korban.

      "Mudah-mudahaan dengan doa ini bisa membantu," tambahnya.

      Tidak hanya itu, dalam kesempatan itu, Korem juga menginisiasi untuk melakukan penggalangan dana yang diambil dari jemaah yang telah datang. Dana yang dihimpun itu nanti akan diserahkan secara langsung kepada korban bencana, melalui satuan teratas TNI.

"Masih kita kumpulkan dulu. Nanti kita serahkan secara berjenjang kepada korban bencana," tambahnya.

      Disamping itu, untuk menghadapi bencana alam di Provinsi Bengkulu, TNI bersama pemda dan instansi lain sudah membahas secara intens. Kesiagaan bencana menjadi penting, untuk itu Kasrem memastikan semua personel TNI akan selalu siap untuk mengantisipasi terjadi bencana. Begitupun ketika bencana datang juga siap.

"Antisipasi terjadi bencana sudah kita lakukan. Kita akan fokus dengan itu," tutup Fatkhur.(idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: