Warna Kuning Hiasi Kubah Mesjid Agung Mukomuko

Warna Kuning Hiasi Kubah Mesjid Agung Mukomuko

12 Hari Lagi Kontrak Berakhir

RBO, MUKOMUKO - Pembangunan Mesjid Agung Kabupaten Mukomuko sampai saat ini masih berlanjut. Terpantau, selain empat menara yang sudah tertegak, pihak pelaksana juga telah memasang rangka kubah mesjid.

Pihak pelaksana juga sudah mulai memasang atap kubah. Terlihat sementara ini, atap berbentuk lupis yang dipasang secara terpisah itu masih didominasi warna kuning. Selain warna kuning atap kubah ada juga yang berwana hijau.

Dilihat dari papan merk pekerjaan, pembangunan Mesjid Agung tahap dua dengan nilai kontrak Rp 9,6 miliar ini akan berakhir pada 18 Desember mendatang. Tinggal menyisakan waktu 12 hari kedepan.

Saat dikonfirmasi, Kabid Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Mukomuko, M. Zum, ST membenarkan hal tersebut. Namun katanya, saat ini progres pembangunan Mesjid Agung ini telah mencapai sekitar 85 persen.

Diuraikannya, kondisi Mesjid Agung saat ini plafon sudah dipasang, saat ini para pekerja masih terus mengerjakan pemasangan kubah, pengecetan dan pemasangan keramik. Jika semua itu rampung, progresnya bisa mencapai 95 persen.

"Material-material apa yang akan dipasang itu semua sudah dilokasi. Mereka (pelaksana) tinggal mengerjakan lagi," jelasnya.

Kendati sisa waktu 12 hari lagi, M. Zum optimis pekerjaan Mesjid Agung akan rampung tepat waktu.

"Kita masih optimis bisa selesai tepat waktu. Mudah-mudahan bisa selesai sesuai tanggal kontrak. Kita terus mengingatkan rekanan untuk mengebut pekerjaan," pungkasnya. (sam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: